Konsentrasi NH Terganggu, Roem: Tak Usah Ragu, Golkar Kerja Kolektif Kolegial

 HM Roem

HM Roem

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Harian DPP Golkar HAM Nurdin Halid (NH) ditunjuk menjadi koordinator sementara kepemimpinan DPP Golkar bersama Sekjen Golkar Idrus Marham. Mencuat isu bahwa konsentrasi NH teralih ke DPP Golkar, dan konsolidasi poltik untuk proyeksi Pilgub Sulsel akan terbengkalai.

Namun, hal tersebut dibantah oleh, Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel HM Roem. Ketua DPR Sulsel tersebut yakin dengan pengalaman NH dalam manajemen organisasi, tentu bukan hal yang berat bagi NH untuk membagi konsentrasinya antara urusan DPP Golkar dan sebagai calon gubernur Sulsel 2018.

Salah satu alasan Roem menyebut seperti itu, bahwa Golkar memilki sistem kerja organisasi yang kolektif kolegial. Sehingga untuk urusan pemenangan, Roem menyebutkan, ada struktur partai dan mesin organisasi yang dikerahkan.

Sekadar diketahui, DPP Golkar sudah menetapkan NH sebagai calon gubernur Sulsel bersama Aziz Qahhar Mudzakkar.

“Terkait itu, jadi saya kira ini normal saja dan di Golkar itu sistemnya kolektof kolegial. Sehingga semua bisa jalan dan ada korbit-korbit yang sudah jalan. Pengurus telah jalankan tugas dan ini tidak masalah,” jelas Roem kepada pojoksulsel.com, Makassar, Rabu (19/7/2017).

Bahkan, Roem berpendapat, dengan bertugasnya NH di Jakarta, itu menjadi motivasi bagi pengurus untuk lebih memaksimalkan kerjanya, serta terus menggalang dukungan memenangkan NH-Azis di Pilgub Sulsel 2018 sesuai dengan rekomendasi parpol.

“Saya kira dengan Pak NH ketua harian bisa menjadi penguatan, karena ada pelimpahan kewenangan soal Pilkada,” kata mantan Bupati Kabupaten Sinjai itu.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds