Kejurda Antarpelajar, Sprinter Lutra Dedi Kurniawan Sumbang Emas Pertama

Dedi Kurniawan

Dedi Kurniawan

SPRINTER Luwu Utara (Lutra) Dedi Kurniawan yang turun berlaga di nomor bergengsi 100 meter berhasil meraih medali emas pada Kejurda Antarpelajar di Makassar. Hasil ini sekaligus menjadi emas perdana bagi kontingen Kabupaten Luwu Utara.

Turun berlaga pada Rabu (19/7/) di GOR Sudiang Makassar, Dedi mencatat waktu tercepat 11,07 detik mengalahkan sprinter Barru yang meraih perak dengan waktu 11,15 detik. Sementara pelari Makassar harus puas dengan perunggu lewat catatan waktu 11,24 detik.

Ditemui usai laga, Dedi tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan karena apa yang ia raih adalah sebuah kebanggaan. Menurutnya, raihan emas pertama bagi Luwu Utara adalah sebuah kepuasan tersendiri.

“Alhamdulillah, saya bersyukur karena ini merupakan emas pertama bagi kontingen Luwu Utara pada event Kejurda antarpelajar kali ini,” ujar Dedi usai menerima pengalungan medali emas.

Dedi yang pernah ikut Kejurnas Pelajar di Jakarta mewakili Sulawesi Selatan ini juga mengungkapkan cita-citanya di masa mendatang. Salah satu yang ingin ia wujudkan adalah tampil di ajang bergengsi nasional sekelas PON.

“Saya puas bisa meraih emas untuk daerah yang saya cintai ini. Selanjutnya saya bercita-cita dan berkeinginan bisa tampil di ajang olahraga tingkat nasional mendatang,” ujar Dedi yang selama persiapan selalu berlatih di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar di Makassar.

Rilis:
Humas dan Protokoler Pemkab Luwu Utara

(Lukman Hamarong)



loading...

Feeds

pilgub dki jakarta, pilkada dki jakarta, pilgub jakarta, pilkada jakarta, sandiaga uno kritik ahok, pilkada jakarta sandiaga

Soal Reklamasi, Begini Jawab Tegas Wagub

POJOKSULSEL.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkap kesiapannya untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait reklamasi di Teluk Jakarta. …