Hati-hati Membiarkan Bayi Mungil Anda Dicium Sembarang Orang

INT

INT

MARIANA Sifrit lahir dengan sehat pada 1 Juli lalu. Namun, pada 7 Juli, bayi imut itu dibawa ke instalasi rawat darurat rumah sakit. Diagnosisnya mengejutkan. Dokter menyatakan Mariana terkena penyakit meningtis HSV-1 yang disebabkan oleh virus herpes.

Kedua orang tua Mariana pun melakukan tes virus herpes. Dan hasilnya negatif. Dugaan dokter, virus itu ditularkan oleh seseorang yang sudah mengunjungi keluarga itu dan mencium si bayi. Hanya dalam 48 jam sejak masuk RS, Mariana melewati enam transfusi darah. Tetapi ginjal dan hatinya tidak berfungsi.

Pada Senin (17/7), Nicole Sifrit memposting kisah di akun Facebooknya. Dia bercerita kalau otak anak perempuannya tidak lagi beraktivitas. Pun paru-paru serta hatinya. Mariana yang malang meninggal pada Selasa (18/7). ”Jangan izinkan orang mencium bayi Anda,” kata ibu yang sedang berduka itu dalam postingannya.

Nicole dan Shane Sifrit yang berasal dari Iowa, Amerika Serikat itu, kehadiran Mariana adalah anugerah terindah. Namun semua berubah dengan cepat. Nicole mengatakan kalau para dokter di RS Anak Blank di Des Moines, Iowa, tidak lagi punya pilihan untuk menyelamatkan nyawa Mariana. ”Dia sekarang tidak lagi menderita. Dia bersama Tuhan. Dalam 18 hari hidupnya, dia membuat pengaruh besar buat dunia. Saya berharap cerita Mariana akan menyelamatkan jiwa bayi yang baru lahir. Beristirahatlah dengan tenang malaikat kecilku,” tulis Nicole.

Kepada WQAD seperti dilansir Daily Mail, Nicole menceritakan kalau Mariana terinfeksi viris meningtis HSV-1 yang disebabkan oleh virus herpes. Virus itu salah satu manifestasinya berbentuk sariawan atau luka di bagian bibir.

Meningitis disebabkan bakteri, jamur, atau kuman lain. Namun sebagian besar disebabkan virus dan paling banyak adalah herpes simplex virus type 1 (HSV1). Virus ini bisa disebarkan secara seksual atau dari ibu yang terinfeksi virus itu saat melahirkan. HSV1 juga bisa disebarkan ke area genital. Virus itu bisa berada di dalam tubu seseorang tanpa menimbulkan keluhan kesehatan.

Dalam kasus Mariana, orang tua sudah dicek dan hasilnya negatif. Artinya, virus itu tidak berasal dari ayah atau ibunya. Dan itu menimbulkan kemungkinan kalau Mariana terkena virus itu dari seseorang yang membawa herpes tetapi tidak menunjukkan gejala. Seseorang itu kemungkinan mengunjungi Mariana begitu dia lahir dan menciumnya.

Mariana punya tiga anak lain dan sebelumnya, dia tidak mengizinkan tamu mencium bayi-bayinya. Namun, untuk Mariana mereka mengubah kebijakan itu. ”Kami tidak menuduh siapa-siapa. Tidak akan mengubah apa pun juga,” ujar Rachel O’Toole, teman Nicole kepada Daily Mail.

”Jangan mudah mengizinkan siapa pun untuk mengunjungi bayi Anda. Pastikan tamu mencuci tangan sebelum masuk ruangan. Jangan biarkan orang mencium bayi Anda dan pastikan mereka bertanya kepada Anda bila hendak menggendong bayi Anda.

(tia/jpk/JPC)



loading...

Feeds

selebriti indonesia, berita selebriti indonesia, pojokulsel.com, pojoksulsel, pojok sulsel, berita terkini selebriti, berita terkini, online makassar, berita online makassar, berita terkini opick, ayah opick meninggal dunia, ayah opick meninggal

Opick Digugat Cerai Sang Istri

POJOKSULSEL.com – Rumah tangga penyanyi lagu religi Opick dikabarkan tengah renggang. Apalagi, Opick dikabarkan digugat cerai oleh istrinya, Dian Rositaningrum. …
selebriti, Indadari Mindrayanti, penyakit langka istri caesar, caesar, penyakit istri caesar, penyakit langka Indadari Mindrayanti, Indadari Mindrayanti sakit

Benarkah Istri Caisar Keguguran?

POJOKSULSEL.com – Istri Caisar, Indadari, tengah ramai diperbincangkan warganet. Hal ini lantaran posting-annya di Instagram story yang mengunggah foto duren. …

Paskibraka Pakai Cadar Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com, TASIKMALAYA – Media sosial dihebohkan dengan Paskibra Tasikmalaya memakai cadar saat upacara HUT ke-72 RI. Foto itu memperlihatkan semua …