Hamil di Luar Nikah, Eh Oknum Bidan PTT Selayar Justru Aborsi

IST

IST

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Oknum bidan PTT berinisial NR (23) bersama kekasihnya RH (21) diamankan anggota Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kepulauan Selayar, Rabu (19/7/2017).

Keduanya diamankan terkait kasus aborsi kandungan dari hasil hubungan di luar nikah. Pasangan ini memadu kasih layaknya pasangan suami istri. Dan akhirnya NR mengandung.

Karena takut ketahuan pihak keluarga, NR memutuskan untuk menggugurkan kandungannya, yang masih berusia 6 bulan. Langkah ini pun disetujui oleh pacarnya.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengungkapkan, orook hasil aborsi tersebut ditanam di sebuah lahan kosong di Jalan D.I Panjaitan, Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng, Selayar.

Terungkapnya kasus ini bermula ketika warga sekitar mencurigai adanya bekas galian di lahan tersebut. Setelah dibongkar, ditemukan orok tersebut. Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polres Selayar.

“Orok itu sudah ditanam sekitar 5 hari lalu,” kata Dicky Sondani.

Tidak lama berselang, penyidik Polres Selayar mendapatkan informasi bahwa pelaku penguburan orok itu adalah RH. Pelaku pun langsung diamankan.

Di hadapan penyidik RH mengakui perbuatannya dan menyampaikan bahwa pacarnya berinisial NR tengah berada di Bulukumba.

Atas informasi tersebut, anggota Polres Selayar berangkat ke Bulukumba, dan mengamankan NR untuk proses hukum lebih lanjut.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds