Fahri Hamzah Tantang KPK Bongkar Aliran Dana ke Setnov

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menantang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membongkar aliran dana kepada Ketua DPR Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi e-KTP.

Menurut dia, kalau komisi antirasuah itu bisa melaksanakannya tentunya sangat menarik. Apalagi uang yang diduga mengalir ke Novanto nilainya sangat fantastik setengah triliun rupiah.

“Saya tantang KPK membongkarnya. Sangat tidak masuk akal besaran dana yang diterima Pak Novanto. Kan KPK menetapkannya sebagai tersangka karena menerima dana Rp 574 miliar,” kata Fahri saat menggelar Halal Bihalal di rumah dinasnya di kawasan Senayan, baru-baru ini.

Ia pun merasa yakin kalau KPK tidak memiliki bukti yang kuat dalam menetapkan Novanto sebagai tersangka untuk kasus pengadaan KTP elektronik tersebut.

“Jadi aliran dana yang diterima Novanto harus dibuktikan KPK,” tegas Fahri lagi.

Novanto sendiri selaku orang yang dijadikan tersangka membantah menerima dana Rp 574 miliar seperti yang dituduhkan KPK. Bahkan dia mengaku kaget sebab dalam persidangan para tersangka dalam kasus itu menyatakan kalau dia tidak menerima dana tersebut. (rus/rmol/pojoksulsel)



loading...

Feeds