Bupati Maros Akan Guru Olahraga dan PAI Sebagai Pegawai Pemerintah, Ini Syaratnya

Bupati Maros Hatta Rahman. IST

Bupati Maros Hatta Rahman. IST

POJOKSULSEL.com MAROS – Pengangkatan guru dengan status pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dan guru pendidikan olahraga akan dilakukan oleh Pemkab Maros dalam waktu dekat ini.

Hal itu ditegaskan Bupati Maros Hatta Rahman. Dia menyebutkan, pengangkatan para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dan guru pendidikan olahraga dengan status pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Maros karena ditakutkan adanya krisis guru agama dan olahraga di Maros karena masa pensiun guru ini secara maraton sudah berjalan mulai tahun 2016 lalu.

“Guru yang bisa diangkat menjadi PPPK ini bisa saja dari guru honorer bahkan guru yang sudah memasuki masa pensiun dan berkompeten di dua bidang studi tersebut sambil menunggu rekruitmen ASN guru baru,” terangnya.

Sementara Ketua Dewan Pendidikan Maros, Azis Zakaria menyambut positif rencana Bupati Maros dan akan mendorong kebijkan bupati yang mengarah pada upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Maros.

Azis mengaku mengangkat guru PPPK untuk guru agama dan guru olahraga karena memang pengangkatan mereka yang rata-rata ber-SK tahun 1972-1982 sudah mulai pensiun dan pensiunnya dalam waktu yang bersamaan, sementara dua mata pelajaran ini memang membutuhkan guru yang kompeten di bidangnya.

(adnan muthalib/pojoksulsel)



loading...

Feeds