Setnov Tersangka, Fadli Zon Siap Jadi Ketua DPR

Fadli Zon

Fadli Zon

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus e-KTP.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon pun mengaku siap menjalankan tugas-tugas Setya Novanto sebagai ketua di lembaga legislatif.

Saat ini, ada empat wakil ketua DPR. “Kami semua harus siap,” ujar Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (17/7).

Kendati demikian, Fadli dan pimpinan DPR lainnya akan menggelar rapat untuk membahas penetapan tersangka Novanto itu. “Saya usulkan rapim besok (hari ini),” sebutnya.

Sementara untuk status keanggotaan Novanto di lembaga legislatif itu, kata Fadli, tetap mengacu pada UU MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3). Dia masih bisa menjadi anggota hingga ada putusan hukum yang berkekuatan hukum tetap.

Sedangkan soal perlu atau tidaknya pergantian ketua DPR, Fadli menegaskan hal itu menjadi hak Fraksi Partai Golkar. Sebab, Novanto menjadi ketua DPR sebagai jatah untuk fraksi partai berlambang beringin hitam itu.

“Kalau fraksinya tetap memberikan satu keleluasaan pada pimpinan di DPR dalam posisi pimpinan tidak ada masalah, selama belum inkrah. Kecuali dari partainya melakukan pergantian,” pungkas Fadli.

(JPG)



loading...

Feeds

firza husein, selebriti, kasus firza husein, foto hot firza husein, habib rizieq, firza husein dan habib rizieq, kasus pornografi firza husein, foto mesum firza husein, chat mesum habib rizieq

Habib Rizieq Pulang Besok?

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dikabarkan akan pulang ke Indonesia besok, Jumat (22/9/2017). Namun, hal itu …

Ini Kunci Kebahagiaan Sandra Dewi

POJOKSULSEL.com – Artis Sandra Dewi membocorkan kunci kebahagiaannya dalam menjalani hidup. Sandra pun tak pelit mengungkap apa yang menjadi kunci …