Setnov Tersangka, Fadli Zon Siap Jadi Ketua DPR

Fadli Zon

Fadli Zon

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus e-KTP.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon pun mengaku siap menjalankan tugas-tugas Setya Novanto sebagai ketua di lembaga legislatif.

 

Saat ini, ada empat wakil ketua DPR. “Kami semua harus siap,” ujar Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (17/7).

Kendati demikian, Fadli dan pimpinan DPR lainnya akan menggelar rapat untuk membahas penetapan tersangka Novanto itu. “Saya usulkan rapim besok (hari ini),” sebutnya.

Sementara untuk status keanggotaan Novanto di lembaga legislatif itu, kata Fadli, tetap mengacu pada UU MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3). Dia masih bisa menjadi anggota hingga ada putusan hukum yang berkekuatan hukum tetap.

Sedangkan soal perlu atau tidaknya pergantian ketua DPR, Fadli menegaskan hal itu menjadi hak Fraksi Partai Golkar. Sebab, Novanto menjadi ketua DPR sebagai jatah untuk fraksi partai berlambang beringin hitam itu.

“Kalau fraksinya tetap memberikan satu keleluasaan pada pimpinan di DPR dalam posisi pimpinan tidak ada masalah, selama belum inkrah. Kecuali dari partainya melakukan pergantian,” pungkas Fadli.

(JPG)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …