Jonan Menteri BUMN, Archandra Menteri ESDM?

Arcandra Tahar

Arcandra Tahar

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Reshuffle kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus berhembus kencang dalam beberapa hari terakhir ini.

Salah satunya Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar kaget ketika ditanya wartawan, soal kabar dia akan ditugasi kembali oleh Presiden Jokowi menjadi menteri ESDM.

“Waduh,” ujar Archandra, merespons pertanyaan wartawan ketika dia keluar bersama Menteri ESDM Ignasius Jonan usai bertemu Jokowi di kantor kepresidenan, Senin (17/7) petang.

Dia pun enggan mengomentari lebih jauh ketika ditanya kesiapan untuk kembali ditugaskan pada pos menteri yang sempat dijabatnya selama lebih kurang 20 hari pada 2016 lalu.

“Janganlah isunya dibawa ke sana. Itu hak prerogatif presiden, ya. Pekerjaan saya cukup banyak. Saya enggak bisa menjawabnya,” ujar pejabat berdarah Minang itu.

Sementara itu, Jonan buru-buru menepis pertanyaan wartawan ketika ditanya kebenaran kabar bahwa dirinya akan ditugaskan presiden mengurus kementerian BUMN, yang kini dijabat Rini Soemarno.

“Itu gak tau saya. Tanyakan ke Bapak Presiden, tadi gak ngomongin soal itu,” tepisnya.

Dia menambahkan, dalam pertemuan dengan Jokowi, hanya membahas perkembangan terkini soal produksi hulu migas dan rencana eksplorasi.

(JPNN)



loading...

Feeds