Bermain Imbang, Barito Hentikan Rekor Kandang PSM

Rekor kemenangan di kandang milik PSM Makassar berakhir. Adalah Barito Putera yang berhasil mencuri satu poin, setelah menahan imbang 1-1 tuan rumah PSM Makassar, pada lanjutan Liga 1 Indonesia, di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Selasa (18/7/2017). | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Rekor kemenangan di kandang milik PSM Makassar berakhir. Adalah Barito Putera yang berhasil mencuri satu poin, setelah menahan imbang 1-1 tuan rumah PSM Makassar, pada lanjutan Liga 1 Indonesia, di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Selasa (18/7/2017). | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rekor kemenangan di kandang milik PSM Makassar berakhir. Adalah Barito Putera yang berhasil mencuri satu poin, setelah menahan imbang 1-1 tuan rumah PSM Makassar, pada lanjutan Liga 1 Indonesia, di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Selasa (18/7/2017).

Tuan rumah PSM Makassar lebih dulu unggul melalui gol melalui Ferdinand Sinaga di babak pertama. Namun, Barito bisa menyamakan skor pada pertengahan babak kedua.

Ini pertama kalinya PSM tidak menang di kandang setelah sebelumnya tujuh pertandingan kandang selalu dimenangkan PSM Makassar, pada musim kompetisi 2017.

Dengan hasil imbang, PSM juga harus rela kehilangan posisi di puncak klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 28 poin, sama dengan Madura United di peringkat pertama.

Sementara untuk Barito Putera, tambahan satu angka cukup untuk mempertahankan peringkat sembilan dengan 23 poin.

Bermain tanpa sejumlah pilar, PSM tetap berinisiatif menekan sejak menit awal. PSM masih mengandalkan gelandang Belanda Marc Klok. Sedangkan Barito Putera lebih sering membangun serangan balik melalui Rizky Pora di sisi kanan.

Tidak ada peluang emas di setengah jam pertama. Kesempatan terbaik tercatat dimiliki tuan rumah pada menit ke-23, saat Syamsul Haeruddin mengambil tendangan sudut. Tapi bola sundulan Reinaldo da Costa meluncur tepat di pelukan kiper Adhitya Harlan.

Unggul di penguasaan bola, PSM justru mencetak gol melalui skema serangan balik. Gol Ferdinand Sinaga, membuka skor kemenangan di menit ke-31.

Menyambut umpan terobosan Klok dari tengah lapangan, penyerang berkepala pelontos menggiring bola melewati hadangan dua bek lawan. Sukses mengecoh kiper, Ferinand lalu menceploskan bola menyentuh jaring gawang Barito.

Ghozali Siregar nyaris menambah keunggulan timnya dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, di menit 41. Tapi bola hanya menyentuh mistar. Babak pertama berakhir 1-0.

Di paruh kedua pertandingan, PSM tidak mengendurkan serangan. Pelatih Robert Rene Alberts menambah daya gedor dengan memasukkan Titus Bonai yang sempat absen dua bulan karena cidera.

Gagal memaksimalkan peluang, PSM justru harus kebobolan lewat serangan balik di menit ke-71. Masuk sebagai pengganti, David Laly mencetak gol penyeimbang bagi Barito. Dia melepaskan tendangan mendatar usai meloloskan diri dari kawalan bek lawan.

Ferdinand Sinaga nyaris mencetak ‘brace’ lima menit jelang laga bubar, tapi bola tandukannya hanya membentur mistar. Hingga laga usai, tidak ada tambahan gol. Pertandingan berakhir imbang 1-1.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

selebriti indonesia, berita selebriti indonesia, pojokulsel.com, pojoksulsel, pojok sulsel, berita terkini selebriti, berita terkini, online makassar, berita online makassar, berita terkini opick, ayah opick meninggal dunia, ayah opick meninggal

Opick Digugat Cerai Sang Istri

POJOKSULSEL.com – Rumah tangga penyanyi lagu religi Opick dikabarkan tengah renggang. Apalagi, Opick dikabarkan digugat cerai oleh istrinya, Dian Rositaningrum. …
selebriti, Indadari Mindrayanti, penyakit langka istri caesar, caesar, penyakit istri caesar, penyakit langka Indadari Mindrayanti, Indadari Mindrayanti sakit

Benarkah Istri Caisar Keguguran?

POJOKSULSEL.com – Istri Caisar, Indadari, tengah ramai diperbincangkan warganet. Hal ini lantaran posting-annya di Instagram story yang mengunggah foto duren. …

Paskibraka Pakai Cadar Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com, TASIKMALAYA – Media sosial dihebohkan dengan Paskibra Tasikmalaya memakai cadar saat upacara HUT ke-72 RI. Foto itu memperlihatkan semua …