Tanggapi Video NA Soal Sulsel, Agus Tanya Soal Smelter di Bantaeng

Agus Arifin Nu'mang

Agus Arifin Nu'mang

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Tim Nurdin Abdullah (NA) menyebarkan video di media sosial Facebook yang memberi kesan sejumlah pembangunan di Provinsi Sulawesi Selatan terbengkalai dan mandek.

Beredarnya video tersebut baru diketahui Agus Arifin Nu’mang, Wakil Gubernur Sulsel saat dikirimi langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Ia pun langsung menanggapi video itu. Agus AN menegaskan tidak ada pembangunan proyek yang mandek di Sulsel. Ia mengatakan anggaran dan pembangunan proyek infrastruktur masih terus berjalan. Dan masyarakat dapat melihat langsung progres pembangunan proyek infrastruktur di Sulsel.

Ia mencontohkan pembangunan proyek kereta api yang masih dalam proses itu menggunakan anggran pendapatan dan belanja negara (APBN).

“Terus jalan lingkar Maros-Camba, tahun depan sudah bisa difungsikan,” kata Agus AN.

Agus AN yang mengaku baru melihat video tersebut, juga menjelaskan kondisi Stadion Barombong yang juga sorotan pada video itu.

“Stadion Barombong semua, juga masih jalan pembangunannya. Itu semua menggunakan APBD dan juga masih jalan, tidak ada yang mandek. Tidak ada yang terbengkalai,” lanjut mantan Ketua DPRD Sulsel ini.

Wagub Sulsel Agus AN juga menegaskan, tidak ada pembangunan di Sulsel yang terhenti, semua masih progres. Ia mengingatkan kepada tim NA untuk memperjelas objek yang ingin disoroti.

Dia juga bisa menyoroti bagaimana pembangunan smelter di Bantaeng yang juga belum kelar.

“Kalau tidak kelar begitu kan malah bisa mengecewakan investor yang sudah masuk. Bisa tanya ke mereka, bagaimana jika tidak keluar dan apa konsekuensinya, jika tidak kelar sesuai waktu. Bukan cuma itu, pelabuhan juga belum rampungkan,” tandas Agus.

(rls/muh Fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …