Siapa Jagoan Gerindra di Pilgub Sulsel? NA Tersingkir, 4 Kandidat Ini Bertahan

Ketua Bappilu DPD Partai Gerindra Sulsel Anwar Wahab

Ketua Bappilu DPD Partai Gerindra Sulsel Anwar Wahab

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) masih menggodok “jagoan” atau kandidat yang akan diusung di Pilgub Sulsel 2018. Hanya saja, dari 5 kandidat yang mendaftar, kini hanya tersisa 4 orang. 1 nama dipastikan tersingkir, yakni Nurdin Abdullah (NA).

Tersingkirnya nama NA, yang saat ini menjabat sebagai bupati Bantaeng, dari kandidat yang akan diusung Gerindra di Pilgub Sulsel 2018 disampaikan Ketua Bappilu Partai Gerindra Sulsel Anwar Wahab. Ditemui pojoksulsel.com, Senin (17/7/2017) dini hari, Anwar Wahab, yang akrab disapa Bang Joni, mengatakan, di Partai Gerindra, nama NA sudah tidak ada dalam daftar kandidat yang akan mengikuti tahapan penjaringan lanjutan.

“Sisa 4 kandidat,” kata Bang Joni. Hanya saja, Anwar Wahab enggan membeberkan apa yang menjadi alasan atau persyaratan yang tidak dipenuhi NA sehingga tidak lagi masuk dalam hitungan Gerindra untuk diusung partai bentukan Prabowo Subianto ini.

Anwar Wahab mengatakan, 4 kandidat yang tersisa saat ini, masing-masing Agus Arifin Nu’mang (wakil gubernur Sulsel), Nurdin Halid (plt ketua DPD I Partai Golkar), Ichsan Yasin Limpo (mantan bupati Gowa), dan Rivai Raas (Bro Rivai).

Dijelaskan Anwar Wahab, keempat kandidat tersebut selanjutnya akan melalui tahapan survei dan pendalaman visi misi.

Keempat kandidat yang tersisa, kata Anwar Wahab, akan disurvei mana yang paling berpeluang memenangkan pertarungan Pilgub Sulsel. “Untuk Pilgub Sulsel namanya pendalaman visi misi, tidak seperti di penjaringan kandidat di kabupaten/kota yang dilakukan uji kompetensi,” kata Anwar Wahab.

Sekadar diketahui, dalam salah satu persyaratan Partai Gerindra adalah mereka yang mendaftar menadatangani pakta integritas untuk bersama mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

“Pastinya begitu (menandatangani),” kata Anwar Wahab saat ditanyakan apakah persyaratan itu juga berlaku bagi kandidat di Pilgub Sulsel.

Keempat kandidat yang masih tersisa dan menjalani proses penjaringan lanjutan di Partai Gerindra saat ini sudah gencar melakukan sosialisasi. Nurdin Halid (NH) yang sudah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk diusung di Pilgub Sulsel berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar gencar roadshow ke daerah dan menyosialisasikan tagline mereka. Salah satunya adalah Bangun Kampung.

Begitu juga dengan Agus Arifin Nu’mang yang sudah dua periode mendampingi Syahrul Yasin Limpo. Agus AN juga kini sedang melakukan “penjaringan” untuk wakilnya yang gencar menyosialisasikan tagline Sulsel Bagus.

Ichsan Yasin Limpo, mantan bupati Gowa dua periode, dikenal dengan tagline Punggawa. Salam punggawa dengan tangan saling berpegangan di depan dada terus disosialisasikan Tim Punggawa.

Begitu juga dengan Bro Rivai yang melakukan sosialisasi melalui gambar berupa baliho dan banner di beberapa titik di Kota Makassar dan daerah.

(pas/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …