PSM Makassar Sulit Hadapi Barito tanpa Lima Pemain Inti

Gelandang PSM Makassar Willem Jan Pluim. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Gelandang PSM Makassar Willem Jan Pluim. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memprediksi, timnya bakal kesulitan saat menjamu Barito Putera, pekan ke-15 Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Selasa (18/7/2017) besok.

Robert Rene Alberts menilai, kehilangan sejumlah pilarnya, saat menjamu Laskar Antasari sangat berpengaruh dengan performa tim, meski bermain dikandang sendiri.

“Ini (melawan Barito) akan sulit karena ada beberapa pemain kita kena hukuman dan akumulasi,” kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda itu menyebut jika kondisi PSM Makassar saat ini sama dengan yang pernah dialami Manchester United.

Menurutnya, klub sekelas Manchester United saja jika kehilangan pemain kunci, kualitas permainan mereka akan menurun.

“Kondisi kita sama dengan yang pernah dialami Manchester United, tentunya hal yang sama juga berlaku bagi tim kita,” ujar Robert.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika kualitas pemain inti dan pelapis belum sepadan. Kondisi ini, tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi tim pelatih, bagaimna meracik komposisi terbaik.

“Pertandingan ini akan menjadi lebih menarik bagaimana meramu komposisi pemain untuk meraih kemenangan melawan Barito,” ungkap Robert.

Adapun pemain PSM yang absen pada laga nanti, yakni Steven Paulle yang mengalami cedera hamstring. Wiljan Pluim dan Rizky Pellu yang terkena akumulasi kartu kuning dan Reva Adi Utama, yang mendapat kartu merah dipertandingan sebelumnya.

Tidak hanya itu, kapten tim PSM Makassar Hamka Hamzah juga terancam absen pada laga ini. Komdis PSSI sepertinya bakal menjatuhkan sanksi karena pemilik nomor punggung 23 itu diduga jadi provokator atas kasus pelemparan botol suporter Persib ke timnya pada pekan ke-12 lalu.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds