None: Kalau Ada Dua Kali Tambah Baik, Kita Dua Kali Mengalahkan

Nurdin Halid saat bertemu dengan irman Yasin Limpo di warkop Phoenam Boulevard, Jumat 14 Juli

Nurdin Halid saat bertemu dengan irman Yasin Limpo di warkop Phoenam Boulevard, Jumat 14 Juli

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo menghadiri Halal Bihalal yang digelar bersama kerabat None di salah satu warung kopi di Jalan Boulevard, Kota Makassar, Senin (17/7/2017) petang.

Dalam kesempatannya, None sapaan akrab Irman YL mengajak Kerabat None untuk sama-sama melalui tahapan awal jelang Pilkada Makassar, tanpa iming-iming yang dapat menodai perjuangan, “Kita lalui itu tanpa iming-iming yang bisa menodai perjuangan. Saya yakin bahwa potensi kita ini mampu,” ujar None.

“Kalau ada dua kali tambah baik, kita dua kali mengalahkan,” tambahnya menegaskan.

Karenanya, Ia mengungkapkan pada kerabat None untuk tidak berlebihan dalam mengkonsolidasikan diri. None percaya bahwa kerabat None adalah pejuang yang berani melawan dalam pertarungan Pilkada Makassar mendatang.

“Melihat kerabat semua, saya yakin pertarungan nanti akan seru. Kita akan konsolidasikan diri dengan cara yang lebih natural, cara yang lebih sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing,” ujar None ditengah kerabat None yang memenuhi ruangan tersebut.

“Biarlah orang pakai cara konsultan dan survei. Kita punya inovasi sendiri dan Saya yakin kita ini adalah pejuang yang tidak gampang menyerah dan tidak mudah dikalahkan,” lanjutnya.

Semangat dan kekuatan dari kerabatlah yang diyakini None sebagai modalnya untuk maju dalam pertarungan politik 2018 mendatang. Karena diakui None, dirinya tidak punya kekuatan kapital dan struktural.

“Saya hanya punya semangat yang lebih. Kekuatan saya adalah kerabat dan inspiratif saya kepada orang lain. Saya tidak punya kapital dan power struktural,” ucap None.

“Saya yakin bahwa ini bisa kita lakukan, dan keyakinan itu bisa timbul kalau kita semua mau bersama-sama. Tidak perlu kita bentuk dalam struktural. Bahwa inovasi bisa selalu kita lakukan,” tambah Kadis Pendidikan Sulsel ini.

Lebih jauh, None mengungkapkan bahwa keinginan dirinya untuk maju sebagai bakal calon walikota, karena menurut adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini, kondisi Makassar yang ada saat ini masih belum pada jalur yang tepat.

“Percuma lampu jalan banyak tapi kalau jam sembilan malam kita sudah takut keluar malam,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai orang pemerintahan, Ia tahu betul mana parameter yang sebenarnya baik untuk mengukur kondisi Makassar saat ini.

“Parameter yang dibutuhkan adalah apa yang dibutuhkan masyarakat. Saya juga orang pemerintahan. Saya tahu mana parameter sesungguhnya dan mana yang KW 2,” tuturnya.

Karenanya, menurut None yang dibutuhkan Makassar saat ini adalah pembangunan karakter manusia, bukan semata pada pembangunan fisik dan tampak luar saja.

“Percuma ada Gedung dan hotel mewah tapi hanya nikmati segelintir orang. Kriminalitas masih tinggi, dan kita biarkan terus,” paparnya.

“Saya orang Bugis Makassar yang lahir di kota ini. Banyak keluarga saya yang akan menua dan besar, saya tidak mau melihat keluarga saya tumbuh dengan iklim kota seperti saat ini,” harapnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds