Lawan Barito Putra, Wasyiat Hasbullah Emban Tugas Baru

Pemain muda PSM Makassar Wasyiat Hasbullah berebut bola dengan Rizky Pellu saat sesi latihan, beberapa waktu lalu. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Pemain muda PSM Makassar Wasyiat Hasbullah berebut bola dengan Rizky Pellu saat sesi latihan, beberapa waktu lalu. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Wasyit Hasbullah, pemain muda PSM Makasaar yang sempat bersinar di ISC A musim lalu, redup di Liga 1. Kehadiran Zulkifli Syukur sebagai bek kanan, membuatnya lebih banyak mengisi bangku cadangan.

Tercatat, ia baru sekali dimainkan sebagai starter saat laga away melawan Perseru Serui. Itupun saat Zylkifli Syukur terkena akumulasi kartu kuning.

Menghadapi Barito Putera, Selasa (18/7/2017) di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, membuka peluang bagi Wasyiat Hasbullah kembali mengisi starting eleven tim Juku Eja. Sebab, sejumlah pemain utama dipastikan absen.

Rata-rata pemain PSM Makassar yang tidak bisa main lawan Barito adalah pemain belakang. Seperti dua bek tengah, tengah Steven Paulle mengalami cedera hamstring dan Hamka Hamzah yang diskorsing komdis PSSI.

Selain itu bek kiri Juku Eja, Reva Adiutama, juga absen karena mendapat kartu merah dipertandingan sebelumnya. Dua pemain lain yakni Wiljan Pluim dan Rizky Pellu absen karena akumulasi kartu kuning.

Wasyiat Hasbullah, disiapkan mengisi posisi bek kiri yang ditinggalkan Reva. Hal tersebut terlihat dibeberapa latihan persiapan yang dilakoni skuad asuhan Robert Rene Alberts ini.

Robert memang terus mencari skema dan komposisi terbaik sebelum menghadapi Barito Putera. Absennya Reva di pos bek kiri, membuatnya menempatkan Wasyiat Hasbullah di posisi tersebut.

Meski posisi asli pemain asal kabupaten Gowa itu adalah bek kanan dan masih ada Fathur Rahman yang selama ini jadi opsi, namun dipertandingan lawan Barito sepertinya Robert lebih memilih Wasyiat.

Sementara diposisi bek tengah, Robert menyiapkan duet Hendra Wijaya dan Ardan Aras sebagai alternatif.

“Apakah dia (Wasyiat Hasbullah) di bek kiri atau kanan, dia apa yang harus dia lakukan. Saya juga menyiapkan dia untuk pertandingan selanjutnya,” kata Robert Alberts.

Sementara Wasyiat Hasbullah mengaku siap apapun yang diperintahkan pelatih. Meski dipasang sebagai bek kiri tidak menjadi persoalan baginya.

“Insha Allah semoga bisa memberikan penampilan terbaik. Saya selalu siap ditempatkan dimana saja, bek kanan atau bek kiri,” kata Wasyiat.

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds