Ke Lampung, Walikota Parepare Duduk di Kursi Kelas Ekonomi

Wali Kota Parepare Taufan Pawe

Wali Kota Parepare Taufan Pawe

KEDUDUKAN serta jabatan yang diamanahkan oleh rakyat tidak membuatnya lupa daratan. Tidak sedikit yang memujinya karena sosoknya yang sederhana dan bersahaja.

Ya, dia adalah Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). HM. Taufan Pawe. Fasilitas berkelas yang disiapkan dimana statusnya sebagai pejabat negara tidak membuat dia kemudian merasa harus di spesialkan.

 

Justru ia nampak sangat nyaman dengan hal-hal yang tak‎ berkesan mewah apalagi berlebihan.

Seperti aksinya saat ia tengah berada di atas pesawat dengan agendanya ke ‎Provinsi Lampung dan Yogyakarta dalam rangka tugas Kedinasan, Minggu (16/7/2017).

Walikota bergelar doktor hukum itu, tidak terganggu berada ditengah penumpang lain di kursi kelas ekonomi pesawat, salah satu maskapai penerbangan domestik.

Kesederhanaannya itulah, Taufan Pawe mampu membius perhatian penumpang lain yang mengenalnya di atas pesawat.

Mereka kagum melihat sosok kesederhanaan seorang pemimpin yang jarang ia dilihat, khususnya pejabat negara sekelas kepala Daerah.

Hingga tak sedikit dari penumpang pesawat yang mayoritas dari kalangan mahasiswa tersebut, meminta berselfie dengan Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, itu.

“Kagum dengan sosok beliau, (Taufan Pawe-red). Dia pemimpin yang sederhana dan bersahaja. Tidak melihat suatu perbedaan tingkat sosial,”kata Susi, salah seorang mahasiswa asal kota Parepare.

Susi sendiri bersama rekannya secara kebetulan ‎ikut dalam rombongan Wali kota Parepare, mengikuti lomba mata pelajaran Ilmiah di kota Yogyakarta.

“Kebetulan satu pesawat, tadinya kaget juga pak Walikota ada ditengah penumpang lain. Tidak seperti pejabat lain yang harus duduk di kursi berkelas,”katanya.

Dimata dia dan rekannya, Wali Kota Parepare itu luar biasa. Menurutnya, prilaku Taufan Pawe menunjukkan seorang pemimpin yang harus di tauladani. Tidak menganggap jabatan sebagai hal yang di banggakan.

“Kami bangga sebagai warga Parepare memiliki pemimpin ‎seperti sosok pak Taufan Pawe. Berhasil dalam memimpin kotanya, menunjukan ketauladanan seorang pemimpin amanah serta sederhana,”ungkapnya.  (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds