Hmmm… PSSI Coret Lima Wasit, Siapakah Dia?

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – PSSI memperlihatkan sikap tegas dengan langsung menonaktifkan lima orang wasit setelah mendapatkan laporan dari beberapa klub dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kinerja para pengadil lapangan ini saat memimpin pertandingan.

Sekjen PSSI Ratu Tisha enggan membeberkan nama-nama wasit yang dinonaktifkan termasuk jenis hukuman yang diterima.

Yang pasti, Kata Tisha, langkah tegas yang diambil federasi sepakbola ini untuk membuat kompetisi nasional berjalan lebih baik lagi.

“Dari rapat mingguan ada empat yang kami nonaktifkan di Liga 1 dan Liga 2 ada satu. Saya tidak bisa bilang karena beda-beda juga periode hukumannya dan yang terpanjang ada enam pekan pertandingan,” kata Tisha.

Dalam hal ini, PSSI selalu tegas terhadap kinerja wasit. Bila wasit melakukan kesalahan pihaknya tidak ragu melayangkan teguran bahkan langsung memberikan sanksi tegas terhadap wasit tersebut.

“Kami melakukan evaluasi wasit secara berkala saya enggak bisa bilang ini proses atau hasilnya tidak, karena bahkan Indonesia bisa lebih baik dari ini,” ujarnya.

(dri/pojoksatu)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …