GEGER! Temuan Tulang Belulang dan Tengkorak di Luwu, Ternyata…

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Warga Desa Rante Alang, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) digegerkan dengan penemuan kerangka tulang belulang dan tengkorak, Senin (17/7/2017).

Penemuan tulang dan tengkorak manusia itu berawal ketika Syarifuddin (35) salah satu aparat desa bersama rombongan perjalanan pulang dari berburu babi liar. Mereka menemukan kerangka tulang tengkorak yang sudah tidak utuh. Kerangka tengkorak itu ditemukan di Dusun Lewong, Desa Rante Alang.

 

Kerangka yang ditemukan itu berupa tengkorak kepala, tulang rusuk dan kerangka tulang lengan yang tidak utuh, serta kerangka tulang tubuh lainnya.

Identitas kerangka tulang dan tengkorak itu baru diketahui ketika ditemukan anting giwang, yang oleh keluarga diakui sebagai milik Hasnah.

Kerangka tengkorak itu ditemukan sekitar 1 kilometer dari rumah Hasnah yang tinggal di Dusun Salu Paku, Desa Rante Alang.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan korban dinyatakan hilang pada awal bulan Juni 2017 lalu. Saat itu, pihak keluarga telah berusaha mencari keberadaan korban. Tapi tidak ditemukan.

Selain itu, keluarga juga memberikan penjelasan kepada anggota Polres Luwu terkait riwayat penyakit rematik dan pikun.

“Sebelum korban hilang itu, keluarga sudah sering melarangnya ke luar rumah. Ya karena penyakitnya itu,” kata Dicky Sondani.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds