Dilihat Baik-baik, Apa yang Unik di Foto Ini. Hanya Deng Ical… Lainnya?

Walikota Makassar Danny Pomanto bersama Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, berfoto bersama honorer Pemkot Makassar usai Upacara Kedisiplinan Nasional di Lapangan Karebosi, Senin, (17/7/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

Walikota Makassar Danny Pomanto bersama Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, berfoto bersama honorer Pemkot Makassar usai Upacara Kedisiplinan Nasional di Lapangan Karebosi, Senin, (17/7/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Usai Upacara Kedisiplinan Nasional di Lapangan Karebosi, Senin (17/7/2017), Walikota Makassar Danny Pomanto dan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, berfoto bersama PNS dan pegawai kontrak lingkup Pemkot Makassar.

Sepintas, dalam foto bersama itu tidak ada yang aneh atau unik. Semua yang hadir menggunakan seragam Korpri, laki-laki sebagain besar memakai peci, dan senyum lebar. Danny Pomanto tampak memegang mike sambil mengacungkan tangan.

Nah, perhatikan semua acungan tangan dalam foto. Semiotika dalam foto, acungan dua jari memberikan support pada Danny Pomanto yang kembali akan maju sebagai walikota Makassar sebagai incumbent.

Apakah semua mengacungkan dua jari sebagai simbol tagline Danny Pomanto 2X+Baik? Ternyata tidak. Deng Ical, tampak tidak mengacungkan dua jari, tapi memilih mengepalkan tinjunya mengarah ke depan.

Kepalan tangan Deng Ical dalam konteks Pilkada Makassar 2018 bukan tanpa makna. Yah, itulah salam perjuangan khas Deng Ical yang mulai disosialisasikan beberapa waktu lalu. Salam Deng Ical adalah tangan dikepal membentuk tinju.

Diperkirakan, pada Pilkada Makassar 2018, duet Danny Pomanto-Deng Ical yang pada Pilkada 2013 lalu mengusung tagline DIA (akronim nama keduanya) dengan 8 program unggulan sesuai dengan nomor urut mereka, dipastikan akan pecah kongsi. Danny Pomanto dan Deng Ical masing-masing akan maju sebagai 01 di Kota Makassar.

Jika ditarik dari pemaknaan semiotika politik, dari foto tersebut, mereka yang hadir menginginkan 2X+Baik berlanjut pada Pilkada 2018 hanya dengan Danny Pomanto atau 2X+Baik dengan tetap duet DIA jilid 2.

Hanya sayang, tidak diketahui apa komando melalui pengeras suara yang disampaikan Danny Pomanto atau pemberi apa-aba sebelum take gambar.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Indonesia Vs Vietnam: Laga Krusial

KALAU timnas Indonesia U-22 ingin lolos ke semifinal, kuncinya adalah memangangkan pertandingan Selasa malam ini (22/8). Tim berjuluk Garuda Muda …