Wow!!! Higuaian Ditawar Rp1,5 Triliun, tapi…

Penalti Gonzalo Higuain sukses membobol gawang Lyon.

Penalti Gonzalo Higuain sukses membobol gawang Lyon.

GELANDANG Juventus, Gonzalo Higuain tengah diminati Chelsea. The Blues mengajukan penawaran sebesar 100 juta euro atau setara Rp1,5 triliun untuk mendatangkan pemain internasional Argentina itu.

Dilansir Tuttosport, Manajer Chelsea, Antonio Conte sangat serius membidik Higuain sejurus rencana kepergian Diego Costa dari Stamford Bridge yang santer dikabarkan akhir-akhir ini.

Pelatih asal Italia itu dikabarkan sangat marah kepada pihak manajemen klubnya karena gagal mendapatkan bomber Everton, Romelu Lukaku yang memilih bergabung dengan Manchester United.

Untuk menebus kesalahannya, manajemen Chelsea kemudian menjalin komunikasi dengan Juventus kaitan ketertarikan klub London Timur itu untuk mendatangkan Gonzalo Higuain.

Selain Higuain, juara Liga Primer Inggris musim lalu itu juga sedang memburu tanda tangan gelandang Borusia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang dengan harga 65 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun.

Namun menurut laporan di Italia, Direktur Juventus, Beppe Marotta menolak tegas tawaran tersebut dan bersikeras bahwa pemain berusia 29 tahun itu tidak akan dijual pada transfer windows musim panas ini.

Higuain didatangkan Juventus dari Napoli pada musim panas lalu dengan nilai transfer 90 juta euro atau setara Rp1,4 triliun. Meskipun tawaran Chelsea akan mendatangkan keuntungan, namun Juve sepertinya ogah.

Pada musim pertamanya di Turin, eks bomber Real Madrid itu sukses mengantarkan Si Nyonya Besar merengkuh Scudetto Serie A, Coppa Italia dan finalis Liga Champions. Selama kiprahnya, ia mengoleksi 32 gol dari 55 pertandingan yang dijalaninya.

(man/ps)



loading...

Feeds