Soal Rute Jalan Sehat Harkopnas, NH Sebut Pilih Jalur yang Punya Nilai Sejarah

Acara jalan santai dalam rangkaian Harkopnas, Minggu (16/7/2017). | POJOKSULSEL - GUNAWAN

Acara jalan santai dalam rangkaian Harkopnas, Minggu (16/7/2017). | POJOKSULSEL - GUNAWAN

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid (NH) mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja memilih rute jalan sehat yang melewati beberapa lokasi bersejarah di Kota Makassar.

Kata NH, agar warga Makassar kembali mengingat perjalanan bangsa, khususnya sejarah kota Makassar yang sarat nilai perjuangan.

 

“Kami sengaja memilih jalan-jalan tersebut agar warga Makassar kembali mengingat perjalanan bangsa, khsusnya kota Makassar,” ungkap calon gubernur usungan Partai Golkar itu usai mengikuti rangkaian acara jalan sehat Harkopnas di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (14/7/2017).

Lokasi bersejarah yang dimaksud di antaranya Fort Rotterdam, Socitet de Harmoni, Balaikota, Museum Kota Makassar, dan Geraja Katedral. Semuanya dilalui melalui rute perjalanan yang dimulai dari anjungan Pantai Losari, kemudian peserta melalui rute Jalan Penghibur – Pasar Ikan – Ujung Pandang – Riburane – Balaikota – M H Thamrin – Kajaolalido lalu finish di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani.

NH yang juga didampingi Wali Kota Makassar Danny Pomanto juga mengungkapkan, acara jalan sehat kali ini merupakan penanda berakhirnya rangkaian acara Hari Koperasi Nasional, namun kata Ketua Dekopin ini, bahwa hari ini merupakan langkah awal menuju kejayaan koperasi di masa akan datang.

“Memang rankaian acara Hari Koperasi Nasional telah berakhir, namun ini baru langkah awal menuju tonggak kejayaan koperasi di Sulsel khususnya, Indonesia umumnya,” tegas Ketua DPD I Golkar Sulsel itu.

Untuk diketahui, acara jalan sehat ini diikuti oleh ribuan peserta se Kota Makassar yang terdiri dari insan koperasi, camat, lurah, RT/RW, dan pimpinan SKPD lingkup Pemerintah lingkup kota Makassar.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …