LPM Penalaran UNM Seminarkan 19 Proposal Penelitian Lewat Correlation

LPM Penalaran UNM Seminarkan 19 Proposal Penelitian Lewat Correlation

LPM Penalaran UNM Seminarkan 19 Proposal Penelitian Lewat Correlation

SETELAH melaksanakan Diklat Correlation, pembahasan Term of Reference (TOR) Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar (LPM Penalaran UNM) melakukan pembahasan proposal dan instrumen penelitian Consistent in Research Corrabolation (Correlation) di Gedung SS FMIPA UNM.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 84 orang kemudian dibagi menjadi 19 kelompok. Ke-19 kelompok penelitian tersebut dibagi atas 5 sub tema penelitian yaitu sains, teknologi, pendidikan, bahasa dan budaya, dan sosial kemasyarakatan.

Selama 2 hari, ke-19 kelompok penelitian diberikan penambahan materi tentang penelitian dan tata cara pembuatan proposal penelitian dalam diklat correlation yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan TOR untuk pemamparan judul dan gambaran umum penelitian. Hasil dari pembahasan TOR tersebut diwujudkan menjadi 1 seminar proposal dan instrumen penelitian yang kemudian diseminarkan.

Adapun teknik pelaksanaan dari kegiatan pembahasan proposal dan instrumen penelitian ini yaitu kelompok dibagi menjadi 2 ruangan selama 2 hari yang disesuaikan dengan kategori masing-masing kelompok.

Setiap kelompok kemudian diberikan waktu untuk mempresentasikan hasil proposal penelitiannya selama 8 menit, yang selanjutnya ditanggapi oleh beberapa penanggap yang kompeten dimasing-masing tema penelitian. Setelah melakukan pembahasan proposal dan instrumen penelitian, peserta Correlation akan melakukan penelitian lapangan pada 17 Juli sampai akhir Agustus, dan akan dilakukan research colloquium pada tanggal 22 September 2017.

Muhammmad Nurul Kamal Purnama, Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) LPM Penalaran UNM mengungkapkan “Tahun ini menjadi tahun emas penelitian bagi LPM Penalaran UNM, semoga penelitiannya bisa bermanfaat bagi masyarakat”

Muhammad Alimka Ketua Umum LPM Penalaran UNM berharap bahwa semua proposal yang di seminarkan selama 2 hari tersebut dapat dijalankan dengan baik dan dapat di seminar hasilkan pada bulan September mendatang.

CITIZEN REPORT:
Andi Hilda Susilawati
Makassar



loading...

Feeds

makassar, berita makassar, berita terkini makassar, pojoksulsel, pojoksulsel.com, pojok sulsel, liga santri nusantara, seleksi lsn, lsn, seleksi liga santri nusantara, robby darwis liga santri nusantara

Neuer Absen Hingga Tahun Depan

POJOKSULSEL.com – Kabar buruk mendatangi Bayern Muenchen, kiper andalan mereka Manuel Neuer harus kembali menepi karena cedera yang kembali datang. …