Lewis Hamilton Berjaya di Sirkuit Silverstone

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

POJOKSULSEL.com – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjadi yang tercepat di GP Inggris, Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7) malam WIB.

Dengan kemenangan itu, Hamilton mencatatkan lima kemenangan dalam balapan di Silverstone. Sama dengan jumlah kemenangan yang diraih Prost dan Clark.

 

Prost, pembalap asal Prancis, melakukannya pada 1983, 1985, 1989, 1990, dan 1993. Sedangkan Clark (Ingris) melakukannya pada 1962, 1963, 1964, 1965, dan 1967.

Hamilton sendiri meraih lima kemenangan di GP Inggris secara luar biasa. Empat di antaranya dilakukan secara beruntun dalam empat musim balap terakhir. Ya, Hamilton begitu dominan dalam balapan di Inggris sejak 2014 dengan selalu juara hingga musim ini (2014, 2015, 2016, 2017). Satu kemenangan diraih pada 2008.
Hamilton telah 5 kali menang di Sirkuit Silverstone

Dalam balapan kali ini, Hamilton memang sangat dominan dari awal sampai akhir. Start dari pole position, Hamilton tak pernah kehilangan posisi pertama. Tampil di rumah sendiri membuat Hamilton terlihat sangat nyaman.

Balapan sendiri sempat dihiasi dengan turunnya safety car. Itu setelah adanya insiden antara dua mobil Toro Rosso. Daniil Kvyat dan Carlos Sainz terlibat senggolan saat balapan baru berjalan satu putaran. Insiden senggolan itu berimbas pada Kevin Magnussen (Haas) setelah mobilnya disenggol Sainz dari belakang.

Akibat insiden itu, Sainz harus terhenti dan tak bisa melanjutkan balapan. Sedangkan Kvyat dan Magnussen beruntung masih bisa melanjutkan balapan.

Sebenarnya balapan sudah harus dilakukan pengulangan formation lap setelah mobil Renault yang dikemudikan Jolyon Palmer bermasalah. Palmer sendiri gagal mengikuti balapan.

Balapan kali ini juga menjadi momen gemilang bagi Mercedes. Maklum saja, mereka mampu finis 1-2 setelah Valtteri Bottas mampu naik podium kedua. Keberhasilan Bottas finis di posisi kedua tak lepas dari nasib buruk yang dialami Ferrari di Silverstone kali ini.

Nasib buruk Ferrari sudah muncul sejak awal balapan. Asap sempat terlihat keluar dari bagian belakang mobil Sebastian Vettel saat melakukan start. Hal itu membuat dia kehilangan posisi lantaran mampu diambil alih Max Verstappen. Seperti diketahui, Vettel sebenarnya start dari posisi ketiga di belakang Hamilton dan Kimi Raikkonen.

Memasuki separuh putaran, balapan sempat normal. Vettel mampu kembali ke posisi ketiga, sedangkan Raikkonen tetap kedua. Hamilton masih memimpin. Tapi, masalah ban membuat Vettel gagal mempertahankan posisinya. Bottas mampu melewatinya dan menempati posisi ketiga.

Nasib buruk memang benar-benar tengah membayangi Ferrari. Saat tinggal menyisakn dua putaran, ban mobil Raikkonen mengalami kebocoran. Dia terpaksa melakukan pit stop tambahan. Akibatnya, posisinya pun diambil alih Bottas. Raikkonen tergusur ke posisi ketiga. Itu sampai akhir balapan.

Bagaimana dengan Vettel? Ternyata hal sama dialami pembalap asal Jerman itu. Posisi keempat yang nyaris didapatkan Vettel menjadi hilang. Dia harus tergusur ke posisi ke-7 sampai akhir balapan. Sedangkan posisi ke-4 menjadi milik Verstappen. Sedangkan ke-5 dan ke-6 diraih Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg.

Nasib buruk Ferrari menjadi berkah bagi Mercedes. Dua pembalapnya mampu finis 1-2 di GP Inggris kali ini.

Hasil Formula 1 GP Inggris, Minggu (16/7)

1. Lewis Hamilton GBR Mercedes – Mercedes 51 laps

2. Valtteri Bottas FIN Mercedes – Mercedes +14.0

3. Kimi Raikkonen FIN Ferrari – Ferrari +36.5

4. Max Verstappen NED Red Bull – TAG +52.1

5. Daniel Ricciardo AUS Red Bull – TAG +1m 05.9

6. Nico Hulkenberg GER Renault – Renault +1m 08.1s

7. Sebastian Vettel GER Ferrari – Ferrari +1m 33.9s

8. Esteban Ocon FRA Force India-Mercedes +1 lap

9. Sergio Perez MEX Force India-Mercedes +1 lap

10. Felipe Massa BRA Williams – Mercedes +1 lap

11. Stoffel Vandoorne BEL McLaren-Honda +1 lap

12. Kevin Magnussen DEN Haas-Ferrari +1 lap

13. Romain Grosjean FRA Haas-Ferrari +1 lap

14. Marcus Ericsson SWE Sauber – Ferrari +1 lap

15. Daniil Kvyat RUS Toro Rosso-Renault +1 lap

16. Lance Stroll CAN Williams – Mercedes +1 lap

17. Pascal Wehrlein GER Sauber – Ferrari +1 lap

Did not finished

18. Fernando Alonso ESP McLaren-Honda 32 laps completed

19. Carlos Sainz ESP Toro Rosso-Renault 1 lap completed

20. Jolyon Palmer GBR Renault – Renault 0 laps completed

(epr/JPG)



loading...

Feeds

Ini Rute JAGO Jilid Dua Partai Golkar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Panitia Jalan Sehat Partai Golkar (JAGO) jilid dua Kota Makassar, Sulawesi Selatan sudah menyiapkan rute kegiatan yang …
kesehatan, bahaya obesitas, bahaya kegemukan, penyakit obesitas, obesitas, penyebab obesitas, penyebab kegemukan

Ini 4 Tanda Tubuh Anda Kurang Serat

POJOKSULSEL.com – Memenuhi kebutuhan serat sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjaga kesehatan agar tubuh tetap prima. Sebab, kurang serat merupakan …