Interpelasi Terhadap Walikota Makassar Dibahas Agustus Mendatang

Mario David | DOK POJOKSULSEL

Mario David | DOK POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar telah memutuskan agenda dewan pada Agustus mendatang. Sidang paripurna akan menjadi agenda utama selama satu bulan kedepan.

Anggota Bamus DPRD Makassar, Mario David mengungkapkan berdasarkan hasil kesepakatan rapat Bamus Jumat lalu, agenda dewan pada Agustus mendatang akan penuh dengan sidang paripurna.

Ia mengatakan empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang tengah dibahas Pansus, dipastikan rampung dan siap untuk diparipurnakan. Selain empat Ranperda itu, dewan juga akan memparipurnakan pembentukan Pansus Ranperda dari PP 18 nomor 2017.

“Selain itu akan ada juga paripurna pembahasan hak interplasi yang diajukan sejumlah anggota dewan untuk mengetahui alasan hak interplasi tersebut diajukan,” jelas Mario yang juga Ketua Fraksi NasDem.

Selain itu, Bamus juga telah menetapkan Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) triwulan kedua bersama dengan SKPD pada Agustus mendatang. “Hanya saja untuk tanggal pastinya belum Bamus sepakati, akan ada rapat Bamus selanjutnya pada pekan ini,” tambahnya menjelaskan.

Sementara terkait Monev sendiri, Sekretaris komisi B Bidang Ekonomi, Meshak Raymon Rantepadang meminta seluruh SKPD yang menjadi mitra Dewan utamanya Bapeda untuk memaksimalkan penarikan pajak dari usaha hotel dan restoran, agar target PAD bisa tercapai hingga tutup tahun 2017.

“Jangan seperti tahun lalu, PAD tidak mencapai target, tahun ini Bapeda harus membuktikan seluruh potensi pajak dapat memberi kontribusi peningkatan pendapatan,” kata Mesakh.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

selebriti, benny pambers, benny pambers meninggal dunia, benny pambers meninggal, pambers

Benny Panbers Meninggal Dunia

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Kabar duka dari dunia hiburan tanah air. Musisi senior Benny Panjaitan meninggal dunia. Kabar ini diumumkan melalui …