Djanur Blak-bkalan, Ini Penyebab Persib Bandung Kurang Greget

Djadjang Nurdjaman. | Int

Djadjang Nurdjaman. | Int

POJOKSULSEL.com – Djadjang Nurdjaman atau Djanur resmi melayangkan surat pengunduran diri kepada manajemen Persib Bandung, dalam hal ini PT Persib Bandung Bermartabat.

Djanur mengumumkan pengunduran dirinya setelah Persib kalah 1-2 dari Mitra Kukar, Sabtu (15/7/2017) malam.

Keputusannya itu sebagai bentuk konsekuensi dirinya yang gagal meningkatkan performa Atep Rizal dan kawan-kawan di lapangan.
Akibatnya, Maung Bandung terseok di urutan 12 papan klasemen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 dengan raihan 20 poin.

Djanur mengaku, salah satu penyebab utama yang membuatnya gagal membuat skuat terbaik pada musim ini adalah ketidakmampuannya dalam mendatangkan striker yang handal.

Striker yang ada, sebut pelatih asal Majalengka itu, tidak memberikan kontribusi berarti bagi tim, apalagi setelah Sergio Van Dijk memutuskan istirahat karena dibalut cidera dan tidak optimalnya performa Carlton Cole membuat lini depan Persib tumpul.

“Kesalahan utama saya musim ini adalah tidak bisa mendatangkan striker yang dibutuhkan tim ini. Ada dua, tapi yang satu cedera, dan yang satu di luar ekspektasi,” tutur Djanur di Bandung.

Djanur pun siap bertanggungjawab atas kegagalannya itu yang diawali dengan pengunduran dirinya sebagai pelatih sebagai bentuk dari konsekuensi.

“Ini semua adalah tanggung jawab saya,” tandasnya.

Persib Bandung memang terus merosot posisinya di papan klasemen sejurus hasil pertandingan yang tidak positif. Dalam lima laga terakhir mereka tidak pernah memetik kemenangan, dan hanya satu kali seri.

Padahal di awal musim, Pangeran Biru ini membawa sebuah asa yang besar, apalagi setelah menggemparkan publik sepak bola tanah air karena sukses mendatangkan dua eks pemain Chelsea, Michael Essien dan Carlton Cole.

Namun nama besar kedua pemain dunia itu ternyata tak lantas berimbas pada prestasi tim. Cole bahkan nyaris tak pernah diturunkan, sementara Essien meski tampil tidak mengecewakan namun masih minim koleksi gol.

(qur/pojoksatu)



loading...

Feeds