Demokrat Akan Gelar Uji Publik Calon Wali Kota dan Bupati

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua DPD Demokrat Sulsel Nimatullah mengungkapkan dalam penjaringan calon bupati dan wali kota se Sulawesi Selatan pada Pilkada serentak 2018, Demokrat akan menggelar uji publik.

Menurut dia, uji publik yang akan digelar nantinya itu akan mengukur seberapa paham para calon terkait permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Jadi uji publik itu poinya bagi Demokrat sekitar 30 persen, selain hasil survei, dan itu akan digelar setelah proses penjaringan selesai, entah itu uji kelayakan, survai, dan lain – lain,” jelas Nimatullah di acara Halal Bi Halal Demokrat Sulsel di Hotel Fourpoint By Sheraton, Jalan Landak Baru Makassar, Minggu (16/7/2017).

Sementara, untuk langkah teknis terkait uji publik tersebut, anggota DPRD Sulsel itu menjelaskan, pihaknya akan mengundang tokoh masyarakat, akademisi, dan para pakar politik.

“Bagi para calon yang mendaftar di Demokrat akan kami perhadapkan dengan tokoh masyarakat, tokoh politik, para akademisi, dan lain – lain,” ungkap Ketua DPD Demokrat Sulsel itu.

Untuk diketahui, penjaringan bakal calon bupati dan wali kota di Partai Demokrat di mulai sejak 17 Juli hingga 24 Juli 2017 mendatang dan akan berlangsung di DPC Demokrat masing-masing daerah.

(gunawan/pojoksulsel)



loading...

Feeds