5 Fakta Tubuh Pria yang Mungkin Anda Belum Tahu

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com – Tubuh pria dan wanita memiliki banyak perbedaan.

Namun tahukah Anda bahwa menjadi seorang pria tidak berarti membuat Anda lebih tau tentang diri Anda sendiri?

Berikut ini beberapa fakta mengenai tubuh pria yang tidak pernah Anda ketahui sebelumnya:

1. Menua lebih lambat dibanding wanita

Tahukah Anda bahwa wajah pria mampu mempertahankan keremajaannya lebih lama dibandingkan wajah wanita? Ya, hal ini dikarenakan penurunan produksi kolegen pada pria terjadi lebih lamban dibandingkan wanita. Namun perlu dicatat, untuk mendapatkan keuntungan ini, bukan berarti tanpa perawatan.

2. Pria juga bisa menyusui

Seperti halnya wanita, pria juga memiliki kelenjar yang berfungsi untuk memproduksi susu. Namun jika terjadi pada pria, hal ini lebih dianggap sebagai hal yang abnormal. Hal ini dapat terjadi apabila hormon prolaktin diproduksi tubuh dalam jumlah berlebih.

3. Kebotakan

Jika seorang ayah memiliki kepala botak, maka hal ini dapat meningkatkan resiko kebotakan pada anak hingga 60 persen. Selain genetik, stress dan pola makan yang buruk dapat meningkatkan resiko kebotakan.

4. Sindrom pramenstruasi

Meski tidak banyak, pramenstruasi diperkirakan terjadi setidaknya pada 26 persen pria. Pada periode ini, mereka akan lebih sensitive, mudah tersinggung, mudah lapar dan juga mengalami nyeri seperti halnya wanita saat datang bulan.

5. Kulit pria lebih tebal dari wanita

Hormon testorene yang dimiliki pria membuat kulit kaum pria memiliki kulit yang lebih tebal hingga 25 persen. Namun seiring bertambahnya usia, kulitnya akan mulai menipis secara perlahan.

(ruf/fajar/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Syarat Calon Walikota PPP Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP), Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Salam Latif, mengatakan sejauh …