PD Parkir Makassar Turunkan Personel Pantau Langsung Zona Padat

PD Parkir Makassar Raya menertibkan parkir di depan Toko Agung, Jalan Ratulangi, Makassar, Sabtu (15/7/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

PD Parkir Makassar Raya menertibkan parkir di depan Toko Agung, Jalan Ratulangi, Makassar, Sabtu (15/7/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PD Parkir Makassar Raya menerjunkan beberapa personelnya menertibkan parkir sekaligus ikut membantu mengatur kelancaran arus lalu lintas.

“Selain mengontrol perparkiran, kami berinisiatif ikut mengatur kelancaran arus lalu lintas di titik parkir padat,” kata Kabag Pengelolaan PD Parkir Makassar Raya Arfah di depan Toko Agung, Jalan Ratulangi, Sabtu, (15/7/2017).

Toko Agung adalah satu titik yang dianggap urgent. Selain banyaknya pengunjung yang hendak membeli perlengkapan sekolah, akses jalan di tempat itu juga sangat padat, sehingga kerap menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Karena itu Arfa dibantu beberapa personel dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Penataan dan Penertiban Parkir terlihat sibuk menegur dan mengarahkan pengguna parkir dan pengguna jalan yang dianggap berpotensi menyebabkan hambatan arus lau lintas.

Namun, Arfa mengaku hanya bisa melakukan teguran, karena untuk penindakan terkait masalah lalu lintas wewenangnya ada di Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot Makassar. Meski demikian tak satupun personel dari Dishub yang terlihat berjaga di kawasan tersebut.

Dirut PD Parkir Makassar Raya Muh Irianto Ahmad membenarkan jika personelnya diperbantukan untuk mengatur lalin di daerah yang dimaksud.

“Sehubungan dengan jadwal masuk sekolah, sehingga toko Agung yang menyiapkan alat sekolah menjadi incaran. Saya memang memfokuskan ke situ,” katanya.

Lanjut Irianto, pihaknya juga berharap instasi mitra seperti Dishub juga bisa turun ke lokasi yang dimaksud. Karena menurutnya untuk pengaturan Lalin adalah di luar kewenangan PD Parkir Makassar.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds