Mohon Doanya… Sakin Penjaga Lembah Ramma Bawakaraeng Tata Mandong Kian Parah

Tata Mandong saat menjalani perawatan di RSI Faisal, Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (15/7/2017).

Tata Mandong saat menjalani perawatan di RSI Faisal, Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (15/7/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Tata Mandong, yang lebih dikenal sebagai penjaga Lembah Ramma, Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Islam Faisal, Kota Makassar, Jumat (14/7/2017).

“Iya benar, Tata Mandong kami larikan di RSI Faisal untuk mendapatkan perawatan medis yang intesif, dan Beliau masih dirawat inap hingga saat ini,” ungkap salah seorang senior pecinta alam Zulaefah, Sabtu (15/7/2017).

Bunda Zul, sapaan akrabnya, menjelaskan, jika kondisi Tata Mandong memburuk sejak dua pekan lalu yakni terhitung tanggal 3 Juli 2017. Ssebelumnya, Tata Mandong dirawat di rumah sakit di Gowa.

“Kemarin Beliau dirawat di Puskemas Tinggi Moncong dan sempat membaik. Namun, selang beberapa hari, kondisi Beliau memburuk lagi hingga kami dari kalangan pecinta alam larikan ke RSUD Syekh Yusuf, dan pihak rumah sakit tersebut menyarannkan untuk di rawat di RS Faisal,” pungkasnya.

Perihal penyakit yang diderita Tata Mandong yang sehari-harinya tinggal menetap di Lembah Ramma, Gunung Bawakaraeng ini, Bunda Zul mengaku belum mengetahui pasti karena belum ada hasil dari pihak rumah sakit.

“Belum pi ditau penyakit yang diderita Tata karena belum ada hasil dari RSI Faisal, tapi RS sebelumnya mengklaim Tata terserang penyakit stroke ringan,” tuturnya.

Pihaknya berharap, kalangan penggiat alam yang biasa menjejaki Lembah Ramma Gunung Bawakaraeng untuk mendoakan Tata Mandong, dan sekiranya juga dapat menyantuni baik moril ataupun materil.

Diketahui, Tata Mandong sangat akrab dengan para pencinta alam di Sulsel. Tata Mandong yang seolah mengabdikan dirinya pada alam dengan menjaga lingkungan di Lembah Ramma bahkan tidak jarang membantu para pecinta alam yang mengalami masalah di Gunung Bawakaraeng.

Gubuk kayu Tata Mandong yang berada di Lembah Ramma menjadi lokasi para pencinta alam untuk beristirahat atau berlindung dari cuaca yang kadang ekstrem. Tata Mandong tanpa pernah mengeluh melayani para pendaki dan bahkan dengan senang hati membantu.

(gunawan songki/pojoksulsel)



loading...

Feeds

maros, knpi maros, musda knpi maros, calon ketua knpi maros, ketua knpi maros, pemilihan ketua knpi maros

Inilah 6 Calon Ketua KNPI Maros

POJOKSULSEL.com MAROS – Enam orang bakal calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros, secara resmi ditetapkan sebagai calon ketua …
pilgub sulsel, pilgub sulsel 2018, survei Poltracking, survei pilgub sulsel, nurdin abdullah, na pilgub sulsel, pilgub sulsel na, survei nurdin abdullah, survei na

PAN Merapat ke NA, Ini Kata Andi Rio

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) kabarnya berada di barisan bakal calon gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah …

Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik …