Lagi, Warga Parepare Keluhkan Jalan Rusak. Sudah Banyak Korban Pak..

Tampak jalan rusak di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, khususnya di sekitar SMP Negeri 8 yang rusak parah. | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

Tampak jalan rusak di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, khususnya di sekitar SMP Negeri 8 yang rusak parah. | POJOKSULSEL - HAERUL AMRAN

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Parepare kembali menuai sorotan. Warga Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, mengeluhkan akses jalan khususnya di wilayah tempat tinggal mereka sekitar SMP Negeri 8 yang rusak parah.

Menurut warga, jalan itu sampai sejauh ini belum mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

“Sudah lama ‎akses jalan menuju pemukiman kami tidak di perhatikan Dinas terkait,” kesal Kamal Arya, warga Lompoe, Jumat (14/7/2017)

Dia mengungkapkan, tidak sedikit warga yang melintas menjadi korban akibat kondisi jalan sepanjang hampir ratusan meter yang belum tersentuh ‎oleh pemerintah tersebut.

“Saya sendiri dan istri pernah menjadi korban. Belum lagi warga lain. Kami minta pemerintah peduli terhadap keluhan kami,” katanya.

Tak hanya itu, kata dia, kondisi itu di perparah dengan belum adanya lampu jalan yang terpasang. Beberapa kali pihaknya melaporkan hal itu ke RT/RW, kelurahan dan bahkan kecamatan.

“Sudah berulang kali kami laporkan, tetapi sampai sekarang belum diperbaiki. Kita harap pemerintah menunjukkan kepeduliannya,” harap Kamal.

Ditempat lain, PPK Pemeliharaan Jalan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ullah, mengatakan, proses perbaikan tidak serma merta dilakukan tanpa adanya usulan dari RT/RW setempat.

“Kalau itu jalan amblas kita langsung turun, tetapi jika kondisinya belum pernah tersentuh maka pihak kelurahan setempat harus mengusulkan hulu ke Dinas PU,” katanya.

Sebelumnya, warga Bumi Harapan Kecamatan Bacukiki juga mengeluhkan hal yang sama. Jalan menuju TPU Hikma rusak parah sehingga tak sedikit warga khususnya pembawa jenazah nyaris terjatuh.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds