Gubernur SYL Launching Gowa Heritage di Beautiful Malino

POJOKSULSEL.com, GOWA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo meresmikan Gowa Heritage di hutan pinus Malino, Sabtu (15/7/2017).

Gowa Heritage ini bertujuan untuk melestarikan cagar budaya dan sejarah Kabupaten Gowa sebagai warisan untuk generasi masa depan.

Syahrul Yasin Limpo mengatakan, melalui Gowa Heritage ini, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mencoba menyatukan semangat dan kekuatan daerah Gowa dari 3 era yang ada.

“Hari ini Pak Adnan mengajak kita untuk membicarakan 3 masa. Masa Gowa yang lalu yang dikenal hebat, hari ini yang akan bersejarah, dan masa depan yang akan kita turunkan ke anak-anak kita,” kata Syahrul YL.

Gubernur dua periode tersebut menegasakan, menjaga sejarah dan destinasi wisata merupakan bagian dari kewajiban sekaligus ibadah kepada Tuhan. “Siapapun yang ikut terlibat dalam kegiatan ini, dia menorehkan ibadah,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Launching Gowa Heritage ini merupakan rangkaian event Beautiful Malino.

Menurut Syahrul Yasin Limpo, Beautiful Malino akan menjadi event yang memperkuat Gowa Heritage yang memiliki fungsi dan peranan yang banyak. “Tidak hanya untuk gowa tetapi untuk Sulsel, bangsa dan negara,” kata Syahrul YL.

Terakhir, SYL berharap pemerintah Gowa terus teguhkan dan tegarkan komitmen dan idealisme penuh. “Perlu ketulusan dan keihlasan sehingga semua elemen dapat ikut terlibat,” tegas Syahrul YL

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds