Deng Ical Kandidat Pertama Jalani Fit And Proper Test di Golkar

Sekretaris DPD Demokrat Sulsel Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, berfoto bersama usai mengikuti fit and proper test di Partai Golkar, Sabtu (15/7/2017).

Sekretaris DPD Demokrat Sulsel Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, berfoto bersama usai mengikuti fit and proper test di Partai Golkar, Sabtu (15/7/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sekertaris DPD Partai Demokrat Dr Syamsu Rizal, akrab disapa Deng Ical, menjadi kandidat pertama bakal calon walikota Makassar yang menjalani fit and proper test, di Kantor Sekertariat Golkar Sulsel, Jalan Bontolempangan, Makassar, Sabtu (15/7/2017).

Didampingi beberapa tim pemenangannya, Deng Ical yang saat ini menjabat sebgai wakil walikota Makassar ini, mendatangi Kantor DPD 1 Golkar Sulsel pukul 10.11 Wita dengan menggunakan pakaian batik abu-abu dan bermotif biru.

Fit and proper test Partai Golkar ini dilakukan secara tertutup dan berlangasung selama satu jam lamanya berada di dalam ruangan yang hampir seluruhnya berwarna kuning yang identik dengan warna partai berlambang beringin tersebut.

Sekitar sejam berada di dalam ruangan tersebut, Deng Ical pun keluar dengan raut wajah yang santai sembari menebar senyum ke awak media.

Terkait dengan fit and proper test tersebut, Deng Ical yang dikenal dengan sebutan “sombener’na Makassar” ini, mengatakan, sangat optimis mendapat dukungan dari Partai Golkar untuk bertarung di Pilkada Makassar 2018 mendatang.

“Setelah mengikuti tahapan ini, saya berharap Partai Golkar bisa bersama-sama dengan kami, terutama karena kami dan Partai Golkar memiliki hubungan emosional cukup dekat tinggal bagaimana di komunikasikan secara profesional,” kata Deng Ical.

Deng Ical menambahkan, hubungan emosional ini bukan hanya tercipta untuk kepentingan Pilkada Makassar 2018, tetapi hubungan ini juga harus berlanjut hingga seterusnya sehingga kami bisa bersikap profesional tentu saja dengan batasan-batasan sebagai orang partai politik.

“Saya ini kader Demokrat, tentu partai Demokrat punya rambu-rambu dan Golkar juga demikian, tinggal bagaimana dikomunikasikan dengan baik agar tidak bertentangan dengan Partai Demokrat supaya enak bekerjanya. Kalau pun berbeda tentu pasti kami akan melakukan hal-hal profesional dan proposional,” tuturnya.

Sekadar diketahui, untuk Pilkada Makassar 2018, Panitia Penjaringan Kepala Daerah di Pilkada Serentak Sulsel 2018 Partai Golkar mencantumkan 8 nama kandidat yang mengikuti tes wawancara. Berdasarkan data, dari 8 pilkada di Sulse, termasuk Makassar, ada 55 kandidat yang akan mengikuti fit and proper test.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

selebriti indonesia, berita selebriti indonesia, pojokulsel.com, pojoksulsel, pojok sulsel, berita terkini selebriti, berita terkini, online makassar, berita online makassar, berita terkini opick, ayah opick meninggal dunia, ayah opick meninggal

Opick Digugat Cerai Sang Istri

POJOKSULSEL.com – Rumah tangga penyanyi lagu religi Opick dikabarkan tengah renggang. Apalagi, Opick dikabarkan digugat cerai oleh istrinya, Dian Rositaningrum. …
selebriti, Indadari Mindrayanti, penyakit langka istri caesar, caesar, penyakit istri caesar, penyakit langka Indadari Mindrayanti, Indadari Mindrayanti sakit

Benarkah Istri Caisar Keguguran?

POJOKSULSEL.com – Istri Caisar, Indadari, tengah ramai diperbincangkan warganet. Hal ini lantaran posting-annya di Instagram story yang mengunggah foto duren. …

Paskibraka Pakai Cadar Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com, TASIKMALAYA – Media sosial dihebohkan dengan Paskibra Tasikmalaya memakai cadar saat upacara HUT ke-72 RI. Foto itu memperlihatkan semua …