Demokrat Hanya Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah di Tiap DPC

Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah didampingi Sekretaris DPD Demokrat Sulsel Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, saat menggelar jumpa pers terkait Pilkada Serentak Sulsel 2018, Sabtu (15/7/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah didampingi Sekretaris DPD Demokrat Sulsel Syamsu Rizal MI, akrab disapa Deng Ical, saat menggelar jumpa pers terkait Pilkada Serentak Sulsel 2018, Sabtu (15/7/2017). | POJOKSULSEL - CHAIDIR PRATAMA

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi membuka pendaftaran calon kepala daerah yang akan digelar serentak pada 17 hingga 24 Juli 2017.

Pendaftaran dapat dilakukan di tiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat di 12 kabupaten dan kota yang akan mengikuti Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah usai menggelar rakornis bersama Tim Desk Pilkada Partai Demokrat disalah satu hotel di Jalan Boulevard, Makassar, Sabtu (15/7/2017).

“Di DPD, saya tegaskan tidak buka pendaftaran, semuanya diserahkan kepada masing masing DPC untuk melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah yang menyelenggarakan pilkada serentak, jika ada lima calon yang diajukan ke DPD, maka lima calon itu yang akan bersaing mendapatkan rekomendasi, tidak ditambahkan di DPD,” jelas Ni’matullah.

Ia juga menambahkan bahwa seluruh bakal calon yang telah mendaftar di DPC masing-masing daerah, akan melalui tahap uji publik guna mengetahui sejauh mana kesukaan masyarakat terhadap kandidat tersebut.

“Pada uji publik itulah kita akan mendengarkan saran dan masukan dari komponen masyarakat tentang bakal calon kepala daerah yang mendaftar di Demokrat, saran dari masyarakat itu akan jadi pertimbangan bagi partai untuk mengeluarkan rekomendasi,” tambahnya.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds

maros, knpi maros, musda knpi maros, calon ketua knpi maros, ketua knpi maros, pemilihan ketua knpi maros

Inilah 6 Calon Ketua KNPI Maros

POJOKSULSEL.com MAROS – Enam orang bakal calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maros, secara resmi ditetapkan sebagai calon ketua …

Kopel Buka Klinik Antikorupsi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Komisi Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia, Syamsuddin berharap, Klinik Anti Korupsi mampu menumbuhkan dan melahirkan kader-kader terbaik …