Terekam CCTV Rampas Tas Korban, Warga Cakalang Dibekuk Polisi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Tim Khusus (Timsus) Polsek Tallo meringkus dua pelaku pencurian dengan kekerasan atau Curas yang pernah beraksi di Jalan Mangadel Makassar, Sulsel pada 9 Juli 2017 lalu.

Identitas dua pelaku tersebut adalab AR alias Gaul (17) warga Jalan Cakalang Makassar dan HR alias Unos.

Pengungkapan kasus ini berawal dari hasil penyelidikan CCTV yang berhasil merekam aksi kedua pelaku di tempat kejadian perkara.

Kemudian Kanit Reskrim Polsek Tallo IPTU Ramli bersama Panit Reskrim Polsek Tallo IPDA Muhiddin, langsung menangkap AR di rumahnya pada tanggal 12 Juli 2017 lalu. Sepeda motor yang digunakan beraksi ikut diamankan.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Burhanuddin mengatakan, berdasar pemeriksaan pelaku mengaku telah mengambil tas korbannya di Jalan Mangadel Makassar.

Tas tersebut berisi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dua keping kartu ATM, handphone Blackberry dan uang tunai Rp1 juta.

“Modus pelaku ini membuntuti korban menggunakan sepeda motor Yamaha Fino Nopol DD 6410 QE dan langsung merampas tas korbannya,” kata Burhanuddin.

Selanjutnya pelaku dibawa melakukan pengembangan untik pencarian barang bukti dan pelaku lainnya. Dan pada Jumat (14/7/2019) dinihari tadi, HR berhasil diringkus di depan warnet di Jalan Tinumbu.

Saat ini, kedua pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Mapolsek Tallo untuk proses penyelidikan penyidikan.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds