Setya Novanto Bakal Jadi Tersangka Kasus E-KTP?

Setya Novanto

Setya Novanto

BADAN Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia meyakini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera menjerat Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus patgulipat dalam proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Keyakinan itu muncul setelah BEM UI menemui pimpinan KPK di Jakarta, Jumat (14/7/2017).

“Tadi saat audiensi, pimpinan KPK menyatakan ada kemungkinan tersangka baru. Tersangka baru itu bukan dari jaringan bawah tapi dari jaringan atas,” ujar Ketua BEM UI Muhammad Syaeful Mujab seperti diberitakan JawaPos.Com.

 

Kendati demikian Syaeful menegaskan bahwa BEM UI tetap menghormati proses hukum yang berjalan hingga KPK benar-benar menetapkan ketua umum Partai Golkat itu menjadi tersangka. Apalagi Novanto hari ini juga menjalani pemeriksaan di KPK sebagai saksi kasus e-KTP.

“Harapannya, pemeriksaan tadi membuahkan hasil yang lebih konkret dibandingkan keterangan-keterangan saja. Bisa jadi yang tadi diperiksa itu tersangka,” tegasnya.

Syaeful juga berharap agar KPK menunjukkan performa terbaiknya dalam menuntaskan kasus yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun itu. “Jangan sampai ketika ada kasus seperti ini, KPK berlindung pada dukungan publik saja,” pungkasnya.

(dna/JPG/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …