Rakor Persiapan Verifikasi Kabupaten Sehat, Ini Penegasan Bupati Luwu Utara

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA -Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Jumat (14/7/2017), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Verifikasi Kabupaten Sehat di Aula Pertemuan Wakil Bupati. Rakor ini dipimpin langsung Bupati Indah Putri Indriani, dan dihadiri beberapa Pimpinan SKPD terkait, di antaranya Kepala BAPPEDA Rusydi Rasyid, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Armiady, dan Kepala Dinas Koperindag Muslim Muchtar.

Ada beberapa pointer yang menjadi penegasan Bupati Indah Putri yang harus diperhatikan seluruh tim teknis di masing-masing SKPD, di antaranya adalah sejauhmana kesiapan SKPD dalam memberikan penjelasan tentang tatanan yang akan diverifikasi.

 

”Dalam waktu dekat tim verifikasi dari kementerian akan turun. Olehnya itu, saya minta kesiapan kita dalam memberikan penjelasan tentang tatanan yang akan diverifikasi,” ujar Indah.

Indah juga menegaskan agar para penanggung jawab, dalam hal ini SKPD terkait, menyiapkan tim teknis yang mampu menguasai dan memahami persoalan di lapangan, khususnya yang terkait dengan tatanan dan lokasi fokus (lokus) yang akan diverifikasi nantinya.

“Saya minta penanggung jawab menyiapkan tim teknis yang mampu menjelaskan tatanan dan lokus yang akan diverifikasi. Utus memang orang yang memahami persoalan,” tegas Indah.

Bukan itu saja, Bupati beralias IDP itu mengharapkan agar saat verifikasi berlangsung, seluruh Pimpinan SKPD dan tim teknis yang bertanggung jawab wajib hadir, tidak bisa diwakili.

“Pada saat verifikasi seluruh Pimpinan SKPD dan tim teknis wajib hadir, tidak boleh diwakili. Saya yakin kalau kita fokus, maka insya Allah kita bisa menyiapkan ini dengan baik, sehingga predikat Kabupaten Sehat di Indonesia bisa kita raih,” pungkas Indah.

Lukman Hamarong
Staf Humas Pemkab Luwu Utara



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …