Lima Anggota Polri Terjaring Operasi Gaktiblin di Makassar

Ilustrasi Polri

Ilustrasi Polri

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Gabungan POM TNI dan Polri berhasil menjaring lima anggota Polri dalam operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) di Jalan Masjid Raya Makasar, Sulawesi Selatan, Jumat (14/7/2017).

Mereka terjaring karena tidak memiliki kelengkapan saat berkendara di Jalan raya. Empat anggota yang terjaring bertugas di Polrestabes Makassar dan satu orang bertugas di Polres Pelabuhan Makassar.

 

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan satu anggota Polri yang bertugas di SPKT Polrestabes Makassar Aiptu SU tidak membawa Kartu Tanda Anggota (KTA), dan tidak dapat memperlihatkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) saat operasi.

“Terpaksa motornya disita oleh anggota Provost,’ kata Kombes Dicky Sondani

Empat lainnya masing-masing Brigpol AN tidak membawa KTA dan tidak memiliki SIM. Bripka AH, Bripka RA dan Aiptu KA tidak memiliki SIM.

Operasi Gaktiblin khusus memeriksa kelengakapan anggota TNI dan Polri saat bertugas. Opersi ini dilakukan secara rutin dan berkala untuk meningkatkan kedisiplinan anggota TNI Polri.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …