Inkonsisten!!! Digugurkan tapi 6 Balon Masih Bisa Lengkapi Administrasi Survei Cawalkot di PAN

Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid | DOK. POJOKSULSEL

Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Enam kandidat bakal calon (Balon) Walikota Makassar yang sebelumnya dikabarkan gugur dalam tahapan survei tim pemenangan pilkada (TPP) DPD PAN Makassar diberi kesempatan untuk melengkapi berkas administrasinya.

Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid yang ditemui di Sekretariat DPD PAN Makassar, Jalan Toddopuli Raya Timur pada, Jumat (14/7/2017) membenarkan hal tersebut.

“Sebetulnya ini bukan kesalahan kandidat, tapi LO masing masing kandidat yang tidak menyampaikan surat permintaan untuk diikutkan dalam survei ke kandidatnya,” jelas, Hamzah Hamid.

Hamzah bahkan mengaku, sempat ditelepon oleh empat bakal calon yang sempat dinyatakan gugur tersebut, yakni Farouk M Betta dan Iqbal Djalil, Andi Rachmatika Dewi, dan Irman Yasin Limpo. “Kalau Cicu melalui Ketua Bappilu dan None melalui LO nya,” tuturnya.

Karenanya, Hamzah menyatakan masih memberikan kesempatan kepada keempat orang tersebut untuk melengkapi berkas kesediaan agar tetap diikutkan dalam survei.

“Kita akan beri kesempatan paling lambat besok kelengkapan administrasinya sudah ada di TPP PAN Makassar sebab kita juga tidak ingin karena alasan keterlambatan itu kita gugurkan,” tambahnya.

Hamzah menjelaskan jika berkas kandidat yang telah mendaftar tersebut sudah diminta oleh DPW PAN Sulsel untuk segera disetor dan digelar Fit And Proper Tes. Namun, karena kejadiannya seperti ini pihaknya mengaku akan menunda dulu.

“Paling lambat pekan semua berkas kandidat sudah ada di TPP PAN Makassar. Karena memang DPW juga sudah mendesak untuk segera dikirim berkasnya karena sudah mau fit and proper test,” ujar Hamzah.

Adapun keenam kandidat tersebut yakni, Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi ( Cicu) Ketua DPD II Golkar Makassar, Farouk M Betta, Wakil Bendahara Gerindra Makassar, Nunung Dasniar, Politisi Golkar Nasran Mone dan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo ( None ) dan politisi PKS Iqbal Djalil.

Seperti diketahui, dari 12 yang dinyatakan lulus berkas dan berhak mengikuti tahapan survei, hanya 6 yang mengembalikan berkas kesediaan. Yakni Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Syamsu Rizal, Andi Mustaman, Adi Rasyid Ali, Haris Yasin Limpo dan Hamzah Hamid.

(chaidir pratama/pojoksulsel)



loading...

Feeds