GNRM Sosialisasi Internet Sehat ke Pelajar dan Netizan Makassar

Tim Media Digital Almuhtadi usai menjadi pembicara pada sosialiasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) bermedia sosial di Hotel Swissbell in Panakkukang, Kamis (13/7/2017) malam tadi.

Tim Media Digital Almuhtadi usai menjadi pembicara pada sosialiasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) bermedia sosial di Hotel Swissbell in Panakkukang, Kamis (13/7/2017) malam tadi.

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menggelar sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) bermedia sosial di Indonesia di Hotel Swissbell in Panakkukang, Makassar, Kamis (13/7/2017).

GNRM ini menyasar para pelajar dan netizen di Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk menggelorakan media sosial yang santun dan penyebaran informasi yang positif.

 

Gerakan ini juga mengagendakan penyosialisasian undang-undang informasi dan transaksi elektronik di kalangan netizen dan pelajar.

Almuhtadi, Tim Media Digital mengatakan dewasa ini sudah banyak netizen yang terjerat kasus pelanggaran UU ITE, karena pada umumnya masyarakat net, sebutan bagi netizen belum memahami aturan di UU ITE.

“Masih kurang kesadaran aturan internet terutama di media sosial sehingga mereka tau-taunya dituntut,” kata Almuhtadi, Kamis (13/7/2017) malam tadi.

Menurut Almuhtadi, munculnya banyak kasus pelanggaran UU ITE karena masyarakat net mengalami kekagetan digital. Di Indonesia telah terjadi lompatan pola penggunaan internet. Dari yang sebelumnya masayarakt tanpa akses internet, tiba-tiba saja menggunakan internet.

“Kalau masyrakay di negara maju itu, memang mengalami masa transisi yang cukup lama baru beralih ke internet,” kata Almuhtadi.

Pelajar sebagai generasi masa depan bangsa Indonesia pun perlu menjadi pilot project terkait berinternet sehat. Karena itu, perlu sosialisasi sejak awal untuk menyampaikan informasi positif kepada masyarakat.

Almuhtadi mengatakan, para pelajar yang mengikuti sosialisasi gerakan tersebut adalah mereka yang memiliki pengaruh di lingkungan di lingkungan sekolah, seperti pengurus OSIS dan yang aktif di organisasi ekstra kurikuler.

Sosialisaisi GNRM dilakukan di 34 provinsi di Indonesia untuk mendukung gerakan revolusi mental pemerintah Indonesia saat ini.

(muh Fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …