Anggota DPRD Bakal Kantongi Gaji Rp50 Juta per Bulan

Ilustrasi

Ilustrasi

GAJI anggota DPRD di Indonesia diperkirakan naik signifikan. Per bulan, setiap anggota dewan bisa mengantongi hingga Rp 50 juta.

Pengelompokan itu mengacu pada Permendagri Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pengelompokan Kemampuan Keuangan Daerah, Penganggaran dan Pertanggungjawaban Penggunaan Belanja Penunjang Operasional Pimpinan Dewan, serta Tata Cara Pengembalian Tunjangan Komunikasi Intensif dan Dana Operasional. Juga Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Dalam aturan itu, daerah dengan pendapatan asli daerah (PAD) di atas Rp 400 miliar berada di kelompok teratas dengan kategori tinggi. Sementara itu, PAD kisaran Rp 200 miliar hingga Rp 400 miliar berada di level sedang. PAD di bawah Rp 200 miliar berada di level rendah.

Pemkot Makassar memiliki PAD di kelompok teratas.

(ron/abi/c25/end)



loading...

Feeds

makassar, berita makassar, berita terkini makassar, pojoksulsel, pojoksulsel.com, pojok sulsel, liga santri nusantara, seleksi lsn, lsn, seleksi liga santri nusantara, robby darwis liga santri nusantara

Neuer Absen Hingga Tahun Depan

POJOKSULSEL.com – Kabar buruk mendatangi Bayern Muenchen, kiper andalan mereka Manuel Neuer harus kembali menepi karena cedera yang kembali datang. …