Waspada Jadi Korban Peipuan! Baca Ini Dulu sebelum Daftar CPNS

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengimbau masyarakat agar waspada dan tak jadi korban penipuan saat daftar CPNS.

Penerimaan CPNS untuk mengisi formasi penegakan hukum di Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan, pihaknya kini tengah menyiapkan infrastruktur pendaftaran CPNS online yang baru akan dibuka pada 31 Agustus 2017 pukul 10.00 di sscn.bkn.go.id.

Karena itu, masyarakat diimbau untuk hanya percaya pada informasi yang tertuang di laman resmi pemerintah dengan domain ‘go.id’.

“Khusus BKN, semua informasi akan dipusatkan (one stop service) di web tersebut,” tegasnya kepada JawaPos.com (grup pojoksatu.id) Kamis (13/7).

Ridwan menambahkan, formasi CPNS untuk kedua instansi tersebut sebanyak 19.210 orang, terdiri dari 1.684 CPNS untuk MA dan 17.962 kursi CPNS di Kemenkumham.

Jumlah tersebut termasuk untuk mengakomodasi lulusan terbaik (cumlaude) sebanyak 468 orang asal Papua dan Papua Barat sebanyak 301 orang.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, proses pengadaan CPNS dilakukan melalui tahapan (1) perencanaan, (2) pengumuman lowongan, (3) pelamaran.

Selanjutnya akan dilakukan (4) seleksi, (5) pengumuman hasil seleksi, (6) pengangkatan CPNS dan masa percobaan CPNS dan (7) pengangkatan menjadi PNS.

Pada saat ini ini, proses masih dalam tahap ketiga, yaitu tahap pengumuman lowongan, pada tanggal 11-31 Juli 2017.

Ridwan menambahkan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Kemenpan RB, Kemenkumham dan MA.

“Agar pengumuman ini dibuat sedetail dan sebaik mungkin guna menghindari interpretasi yang salah dari masyarakat,” tutupnya.

(cr1/JPG/pojoksatu/pojoksulsel)



loading...

Feeds