Subhanallah… Jasad dan Kain Kafannya Masih Utuh, Ini Amalan Tjetje Semasa Hidup

POJOKSULSEL.com, BOGOR – Saat penggalian 130 makam di Kampung Manggis, RT 03/04, Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Bogor, berlangsung, warga dikagetkan dengan jenazah Tjetje yang masih terbungkus kain kafan yang utuh.

Warga kemudian mengaitkan hal tersebut dengan prilaku Tjetje semasa hidup. Almarhum Tjetje dikenal baik, dermawan dan salat tepat waktu.

 

“Banyak warga yang bilang tidak heran kain kafannya masih utuh, almarhum kan baik sekali,” ujar Lurah Dramaga, Yayat Supriyatna.

Yayat mengatakan, Tjetje adalah sosok yang dikenal sangat dermawan terhadap seluruh warga. Setiap ada warga yang kesusahan, ia dengan senang hati membantunya. Bahkan jika ada acara yang berhubungan dengan keagamaan, dia paling semangat memberi sumbangan maupun bantuan.

“Almarhum itu orangnya dermawan sekali, rajin ibadah juga,” kata Yayat, seperti diberitakan Metropolitan (Grup Pojoksatu.id), Kamis (13/7/2017).

Anak bungsu Tjetje, Panji Wiguna mengatakan, almarhum merupakan sosok ayah yang sangat disiplin dalam menerapkan ajaran agama.

Ketika adzan telah berkumandang, almarhum tak segan memarahi anaknya agar beranjak salat.

“Bapak paling nggak suka kalau keluarganya nggak salat tepat waktu,” katanya.

Ia menceritakan, sang ayah dikenal sangat dermawan. Ketika kampungnya mengadakan acara keagamaan seperti Maulid Nabi atau Isra Mikraj, Tjetje selalu membantu semaksimal mungkin.

Menurut Panji, ayahnya juga sangat peduli terhadap orang lain. Ia sering membeli buah-buahan yang banyak dan membagikannya kepada tetangga.



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …