Membanggakan, Ekonomi Indonesia Nomor 3 di Negara G-20

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyambut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang tiba di Galaktika Lanud Hasanuddin Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/7/2017).

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyambut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang tiba di Galaktika Lanud Hasanuddin Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/7/2017).

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Presiden Jokowi mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Indonesia bergerak lebih stabil dari beberapa negara di dunia.

Termasuk dalam negara-negara yang tergabung di G-20, Indonesia termasuk negara berada di peringkat ketiga dengan pertumbuhan ekonomi stabil.

Pada kuartal pertama tahun 2017, pertumbuhan ekonomi di Indonesia 5,2 persen dengan kesenjangan perekonomian masyarakat susah mencapai 0,39 persen. Selain itu, Indonesia telah mampu menjaga pergerakan inflasi.

“Kita sudah mengalami kemajuan di bidang ekonomi,  pertumbuhan perekonomian semakin baik dan inflasi terjaga,” kata Presiden Jokowi saat menghadiri Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/7/2017).

Sejauh ini, koperasi dan UKM berkontribusi 3,9 persen pada perekonomian Indonesia. Hal ini mengalami peningkatan dari 2 tahun lalu.

Bila dibandingkan dengan koperasi Prancis, Belanda dan Selandia Baru, insan koperasi Indonesia harus lebih bekerja keras meningkatkan pergerakan koperasi.

Di Prancis dan Belanda, koperasi berkontribusi 18 persen untuk pertubuhan ekonomi. Sementara di Selandia Baru 20 persen untuk prekonomian negara.

“Makanya jangan cepat puas dulu. Kita mesti bekerja keras,” kata Jokowi.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

opini, Andi Fajar Asti, opini Andi Fajar Asti, opini plagiat, plagiat, rektor unj dipecat, rektor unj lagiat

Pesan untuk Pak Menteri

PEMECATAN Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menuai polemik. Betapa tidak, dibalik prestasi kepemimpinan Prof. Djaali selaku rektor UNJ berbagai isu …