Mahalnya Uang Panai, Cleaning Service Nekat Bobol Mobil Kas BRI Sinjai

Polisi menghitung uang hasil curian Jurman yang membobol mobil kas BRI Unit Kanrung, Sinjai. | DOK. HUMAS POLDA SULSEL

Polisi menghitung uang hasil curian Jurman yang membobol mobil kas BRI Unit Kanrung, Sinjai. | DOK. HUMAS POLDA SULSEL

POJOKSULSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota Polsek Tengah, Polres Sinjai, Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil mengungkap pelaku pencurian yang membobol mobil kas keliling Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Kanrung, di Dusun Manimpahoi, Desa Saotengnga, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sulsel.

Pelakunya adalah Jurman (25) cleaning service BRI Karunrung. Pengungkapan ini berdasar pada hasil rekaman CCTV yang terpasang di area Bank BRI Karunrung.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengatakan motif pelaku nekat mencuri uang Rp90 juta di tempat kerjanya, karena akan melangsungkan pernikahan alias uang panai.

“Untuk sementara bahwa motif pelaku melakukan pencurian karena akan melangsungkan pernikahan,” kata Kombes Dicky Sondani, Kamis (13/7/2017).

Kabid Humas Dicky Sondani mengatakan, uang yang telah pelaku ambil dibawa ke sebuah toko samping Bank BRI. Di toko itulah pelaku penyimpangan uang sementara waktu.

Barang bukti tersebut langsung dicek, dan langsung mengamankan uang tersebut ke Mapolsek Sinjai Tengah.

“Uangnya masih utuh Rp90 juta rupiah. Pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Sinjai Tengah,” ujar Dicky Sondani.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

opini, Andi Fajar Asti, opini Andi Fajar Asti, opini plagiat, plagiat, rektor unj dipecat, rektor unj lagiat

Pesan untuk Pak Menteri

PEMECATAN Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menuai polemik. Betapa tidak, dibalik prestasi kepemimpinan Prof. Djaali selaku rektor UNJ berbagai isu …