Jokowi Cuma 32 Menit di Maros, dari Resmikan Pasar sampai bagi-bagi Buku

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan tiba di Pasar Rakyat Maros Baru, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pukul , 07.55 Wita, Kamis (13/7/2017) pagi. | DOK. POJOKSULSEL

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan tiba di Pasar Rakyat Maros Baru, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pukul , 07.55 Wita, Kamis (13/7/2017) pagi. | DOK. POJOKSULSEL

POJOKSULSEL.com, MAROS – Hari Kedua kunjungan kerja di Sulawesi Selatan (Sulsel), Presiden Joko Widodo meresmikan Pasar Rakyat Maros Baru di Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sulsel, Kamis (13/7/2017).

Presiden Jokowi hanya 32 menit berada di Pasar Rakyat Maros Baru. Ia bersama Iriana Jokowi dan didampingi Gubernur Syahrul Yasin Limpo tiba di Pasar Rakyat Maros pukul 07.57 Wita, dan meninggalkan lokasi pukul 18.29 Wita.

Saat turun dari atas mobil, Presiden Jokowi langsung disambut Bupati Maros Hatta Rahman. Presiden Jokowi berjalan ke lokasi peresmian Pasar Rakyat Maros Baru. Jaraknya sekitar 30 meter dari jalan raya. Kedatangan orang nomor satu Indonesia ini disambut warga penuh dengan gembira.

Warga Maros bersahut-sahutan menyapa Jokowi di Pasar Rakyat Maros Baru. Presiden Jokowi pun membalasnya dengan sumringah.

Di lokasi tersebut, Presiden Jokowi menandatangani prasasti peresmian Pasar Rakyat Maros Baru. Kemudian menyaksikan pengguntingan pita.

Jokowi didampingi Gubernur Syahrul YL dan Bupati Hatta Rahman langsung melihat situasi Pasar Rakyat Maros.  Sekitar  10 menit Presiden Jokowi melihat langsung aktivitas pedagang di Pasar yang baru diresmikannya.

Di sela-sela peninjauan kioa dan lods, beberapa warga diajak berfoto. Sesaat sebelum meninggalkan lokasi, Presiden Jokowi kembali dikerumuni warga untuk berfoto selfie. Ada juga sekadar memotret Presiden Jokowi.

Sebelum meninggalkan Pasar Rakyat Maros Baru, Jokowi membagikan baju kaus dan selendang. Paspampres melemparkan baju kaus dan selendang itu ke kerumunan warga.

Syamsuddin (45) salah satu warga beruntung mendapatkan selendang dan baju kaus. Ia mengatakan, pemberian Presiden Jokowi sangat bernilai.

“Saya tidak melihat dari barang yang diberikan. Tetapi nilai barangnya yang diberikan langsung Bapak Presiden,” kata Syamsuddin.

Tidak hanya itu, dalam perjalanan ke Galaktika Lanud Hasanuddin Maros, Presiden Jokowi kembali membagikan buku kepada murid Sekolah Dasar (SD) dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) 26 satu atap Pattallassang, Maros.

Para murid dan siswa sejak pagi tadi berdiri di depan sekolah menyambut rombongan Presiden Jokowi. Setelah itu, Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds