Dharma Wanita Lutra Gelar Lomba Karya Tulis Siswa SMP, Ini Syaratnya

Ketua DWP Sekretariat Daerah Kabupaten, Ny. Asmawati Syamsul Syair

Ketua DWP Sekretariat Daerah Kabupaten, Ny. Asmawati Syamsul Syair

DHARMA Wanita Persatuan (DWP) Pusat menggelar event bagi para siswa(i) yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bekerja sama dengan Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah, Lomba Karya Tulis Siswa SMP kali ini mengangkat tema “Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Budaya Lokal Melalui Media Sosial”.

Demikian dikatakan Ketua DWP Sekretariat Daerah Kabupaten, Ny. Asmawati Syamsul Syair, di Sekretariat DWP Kabupaten, Rabu (12/7/2017).

“Berdasarkan Surat Ketua Umum DWP Pusat Nomor 208/DIK/DWPP/VI/2017 tanggal 15 Juni tentang Pemberitahuan Lomba Karya Tulis Siswa SMP, maka kami dari DWP Kabupaten meminta kepada seluruh ASN yang mempunyai anak SMP yang punya bakat menulis untuk ikut berpartisipasi dalam lomba menulis ini,” ujar Asmawati, sembari mengatakan pihaknya akan mengirim surat kepada seluruh Ketua DWP Kecamatan se- Luwu Utara untuk segera ditindaklanjuti.

Asma menambahkan, karya tulis tersebut mulai diterima pada 31 Juli 2017, paling lambat 16 Agustus 2017. Karya tulis dikirim via email dengan alamat [email protected]
Adapun syarat dan ketentuannya, ungkap Asma, adalah karya tulis harus merupakan karya asli, maksimal empat halaman dengan ukuran kertas A4 dan spasi 1,5.

“Karya tulis kami terima mulai 31 Juli, paling lambat 16 Agustus. Harus karya asli, bukan jiplakan, maksimal empat halaman dengan ukuran kertas A4 dan spasi 1,5,” ungkap Asmawati.

Lomba karya tulis ini, kata Asma, adalah lomba perorangan, dan diikuti siswa SMP/sederajat, dan putra(i) anggota keluarga DWP. Untuk memudahkan siswa(i) dalam menulis, maka panitia lomba memperbolehkan peserta dibimbing oleh satu guru sekolahnya. “Selain siswa(i) SMP keluarga anggota DWP, lomba ini juga bisa diikuti si swa SMP dan sederajat. Boleh menggunakan satu orang guru pembimbing guna memudahkan peserta dalam menulis. Dan harus melampirkan surat keterangan dari sekolah yang bersangkutan,” terang Asma.

Masih kata Asma, pengumuman 100 finalis karya tulis terbaik akan dilakukan pada 16 September 2017 melalui website dharmawanitapersatuan.com, dan akun facebook Dharma Wanita Persatuan. Karya tulis dari 100 finalis, lanjut Asma, akan dimuat di website DWP dan dipilih satu karya tulis tefavorit dengan jumlah like tertinggi. Sementara sembilan finalis untuk karya tulis terbaik dan satu karya tulis terfavorit diumumkan pada 25  September, juga melalui website DWP.

“Pengumuman pemenang bulan Oktober di Seminar Nasional DWP di Jakarta dengan menghadirkan sembilan finalis dan satu pemenang favorit, termasuk mengundang guru pendampingnya,” pungkas Asma. (rls/pojoksulsel)



loading...

Feeds