Anggaran Proyek Dinas PU Parepare Dinilai Rawan Dikorupsi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Besarnya nilai anggaran yang dikelolaan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) membuat penggiat anti korupsi meragukan kapasitas pihak terkait dalam mengelola uang rakyat itu.

Pagu anggaran 2017 ini saja, APBD ‎yang dikelola oleh instansi tersebut senilai hampir ratusan miliar lebih.

 

Koordinator Lembaga Anti korupsi, Indonesia Timur‎ Coruptions Wacth (ITCW), Jasmir Laintang, pun mengajak seluruh pihak termasuk DPRD dan aparat penegak hukum melakukan pengawasan secara profesional.

“‎Harus diawasi sebab ini menyangkut uang rakyat. Aparat hukum haru cermat dan profesional jika ada indikasi menyimpang. Uang yang di kelola Dinas itu rawan disalahgunakan‎,” ucap Jasmir Laintang, Kamis (13/7/2017)

Dia juga meminta masyarakat Parepare agar‎ turut memantau proyek yang dikerjakan oleh instansi tersebut, terutama pada kualitas dan asas manfaatnya.

“Yang terpenting adalah bagaimana proyek insfratruktur yang dikerjakan memiliki asas manfaat bagi masyarakat. Laporkan jika ada yang dinilai janggal,” katanya.

Jasmir bahkan membeberkan sebagian kecil item‎ dan paket proyek serta nilai anggaran yang dinilainya rawan menyimpang.

“Seperti proyek lelang jalan umum senilai Rp 8,6 miliar. Pengadaan pemasangan lampu hias paket Rp 2,5 miliar. Pembangunan stadiun kolam renang 5,6 miliar. Peningkatan jalan paket I dan II senilai Rp 10,5 miliar, dan terakhir pembangunan sumur dalam berjaringan Rp 14,5 miliar. Ini sebagian kecil dari item yang ada di Dinas PUPR,” beber Jasmir.

(haerul amran/pojoksulsel)



loading...

Feeds

video umi pipik

Video Umi Pipik Bikin Heboh

POJOKSULSEL.com – Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik banyak dibicarakan setelah isu pernikahannya dengan Sunu eks Matta band. …
Sylvano Comvalius

Bali United Lepas Sylvano Comvalius

POJOKSULSEL.com – Bali United dikabarkan melepas mesin golnya, Sylvano Comvalius, musim depan. Kabar putusnya kontra pencetak gol terbanyak di Liga …
lurah jagong pangkep

Lurah Pangkep Potong Insentif RW?

POJOSKSULSEL.com, PANGKEP – Diisukan potong insentif RW oleh warganya, Lurang Jagong Kabupaten Pangkep, Restu Alamsyah, membantah tudingan yang dialamatkan padanya …