Taufan Pawe Warning Anak Buahnya Soal Dana Hibah

Walikota Parepare Taufan Pawe

Walikota Parepare Taufan Pawe

WALIKOTA  Parepare HM Taufan Pawe menegaskan, dana hibah yang bersumber dari APBN maupun APBD harus tepat sasaran.

Hal itu disampaikan Taufan Pawe di acara pelaksanaan Sosialisasi dana Hibah dan Bantuan Sosial, yang diselenggarakan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare.

“Harus tepat sasaran. Semua pihak harus melakukan pengawasan. Jangan sunnat dana hibah untuk rakyat, jangan main-main dengan dana bantuan karena ada konsekuensi hukum didalamnya,”tegas Taufan Pawe, dihadapan sejumlah tokoh masyarakat serta pihak jajaran pemerintah kota.

Menurut Taufan Pawe, bantuan itu diharapkan mampu menjadi pendorong peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya ‎yang menerima bantuan itu sendiri.

“Semoga dengan bantuan ini nanti bisa memberi manfaat bagi masyarakat penerima. Kita juga harapkan mampu mendorong perekonomian,”terang Taufan Pawe, Rabu (12/7/2017).

Taufan menambahkan, bantuan hibah dan bansos harus dilakukan secara objektif dengan seleksi yang lebih selektif lagi.

“Supaya  penerima bantuan betul-betul jatuh ke yang berhak,”ungkap Ketua DPD II Partai Golkar ini.

Sementara itu, Ketua Penitia Sosialisasi Bantuan Hibah dan Bansos BKD Kota Parepare, Bustan, mengatakan, kegiatan ini sendiri dilakukan untuk memberikan pemahaman bagaimana penggunaan Dana Hibah dan bantuan sosial.

“Ini dilakukan untuk memberikan pemahaman bagaimana penggunaan dan system penyaluran bantuan hibah,”jelasnya.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Rahmat Syamsu Alam, Kepala BKD Kota Parepare, serta sejumlah kepala Dinas. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)



loading...

Feeds