Syamsul Masuk Proyeksi Robert Kontra Persiba

Syamsul Chaeruddin melakukan selebrasi usai membobol gawang Bhayangkara FC. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

Syamsul Chaeruddin melakukan selebrasi usai membobol gawang Bhayangkara FC. POJOKSULSEL/ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PSM Makassar akan bertandang menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Parikesit, Kamis (13/7/2017), pekan ke-14 Liga 1.

Dalam susunan 18 pemain yang diterima dari manajemen, Syamsul Haeruddin masuk dalam daftar pemain yang akan bersngkat ke Balikpapa, Rabu (12/7/2017) hari ini,

Pekan ini, Syamsul menjadi pembicaraan publik sepakbola Makassar, setelah menjalani debut manis di Liga 1.

Ia berhasil mencetak gol pembuka PSM Makassar saat menekuk Bhayangkara FC 2-1 pada pekan ke-13 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (9/7/2017).

Sebelumnya, karier Syamsul sempat dinilai sudah meredup karena 12 pekan hanya mengisi bangku cadangan. 6 kali masuk daftar susunan pemain, ia tak sekalipun diberi menit bermain oleh Robert Alberts, pelatih PSM Makassar.

Suami penyanyi dangdut Ika KDI ini, dipastikan kembali dipercaya sebagai starter saat menantang Persiba Balikapapn. “Syamsul memenuhi ekpektasi saya dan dia berhasil mengangkat kepercayaan dirinya. Kita butuhkan dia dipertandingan nanti,” kata Robert Alberts.

Alasan lain, Syamsul bakal mengisi lini tengah PSM Makassar, lantaran Marc Anthony Klok yang selalu dipasang sebagai starter dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

“Klok disanksi kartu kuning dan saya butuh pemain yang bisa bekerja keras seperti Syamsul,” ungkap Robert.

Selain Syamsul, Robert juga mengikutkan Titus Bonai yang baru pulih dari cedera. Menuru pelatih asal Belanda itu, Tibo dalam kondisi baik untuk kembali tampil.

“Tibo sudah pulih total dari cederanya. Saya harus memberinya kesempatan main. Bisa saja dia main pada babak kedua,” jelas Robert.

Berikut daftar pemain PSM Makassar ke Balikpapan:

Kiper: Syaiful, Rivki Mokodompit
Belakang: Hamka Hamzah, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah
Tengah: M. Arfan, Wiljan Pluim, Syamsul Haeruddin, Rizki Pellu
Depan: M. Rahmat, Gozali Siregar, Ferdinand Sinaga, Reinaldo, Titus Bonai

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

Ini Syarat Calon Walikota PPP Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP), Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Salam Latif, mengatakan sejauh …