Menteri Agama Resmikan Hanggar dan Mock Up Asrama Haji Makassar

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Hanggar dan Mock Up Pesawat, di asrama haji Makassar, Rabu (12/7/2017). | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Hanggar dan Mock Up Pesawat, di asrama haji Makassar, Rabu (12/7/2017). | POJOKSULSEL - ISLAMUDDIN DINI

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Hanggar dan Mock Up Pesawat, di asrama haji Makassar, Rabu (12/7/2017).

Hanggar dan Mock Up tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pengalaman bagi Calon Jemaah Haji (CJH) saat menaiki pesawat.

 

Melalui Mock Up tersebut pihak Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar memberikan pembekalan dan pelatihan, bagaimana seharusnya CJH selama dipesawat. Termasuk saat buang air, bertayammum dan lain sebagainya.

Menteri Agama Lukman Hakim mengatakan, 9 jam diudara non stop bukan adalah penagalaman yang menegangkan, apalagi bagi orang yang baru naik pesawat.

Dia menjelaskan, selama prosesi persiapan pemberangkatan, CJH banyakan melakukan aktivitas dan ritula keagamaan dikampung dan fi asrama haji, yang cukup menguras tenaga.

“Sebenarnya, dipesawat adalah waktu istirahat yang tepat. Tapi kadang-kadang ada yang stres, mungkin karena terlalu senang atau takut,” kata Lukman Hakim.

Namun, lanjut dia, dengan adamya mock up ini, tentu sangat membantu calon jemaah haji untuk mengetabui bagaimna rasanya naik pesawat dari Makassar ke Madina.

“Harapan kami, semua embarkasi memiliki mock up. Tidak hanya meningkatkan fasilitas, tapi juga meningkatkan kualitas pelayanan,” kata Lukman Hakim.

Peresmian hanggar dan mock up pesawat di Asrama Haji Makassar dirangkaikan dengan pelantikan PPIH Embarkasi Makassar, serta Launching Gerakan Sulsel Mengaji dan Shalawat (G-SMS).

(islamuddin dini/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …