Lagi, NH Tegas Peringatan Harkopnas Tak Ada Kaitan Pilgub Sulsel 2018

HM Nurdin Halid

HM Nurdin Halid

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Ketua Umum Dewan Koperasi Nasional HAM Nurdin Halid (NH) kembali menegaskan bahwa pelaksanaan peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-71 di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak ada kaitannya dengan Pilgub Sulsel pada pilkada serentak 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan NH di sela-sela pelaksanaan Harkopnas di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (12/7/2017).

 

“Karena Hari Koperasi Nasional ini adalah rutinitas setiap tahun yang dilakukan secara bergilir di seluruh daerah di Indonesia dan dihadiri Bapak Preside,” kata NH.

Lebih lanjut dikatakan NH, penentuan lokasi Harkopnas telah disepakati dalam Rapat Kerja Nasional.

Rapat Kerja Nasional penentuan lokasi Harkopnas ke-70 sudah disepakati sejak tahun 2016 lalu. Jauh sebelum adanya wacana Pilgub Sulsel.

Karena itu, NH menuding elemen ataupun pengamat yang menuding Harkopnas Makassar, sarat dengan nuansa politik adalah tidak benar.

Ia menilai pihak-pihak yang menuding hal tersebut tidak mengerti terkait perayaan hari-hari besar nasional.

Diketahui, NH akan maju sebagai gubernur Sulsel pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid kini sudah megantongi rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk maju di Pilgub Sulsel yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar.

(muh fadly/pojoksulsel)



loading...

Feeds

danny-indira

SAH! Demokrat Usung Danny-Indira

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat telah memutuskan kandidat usungan di Pilkada Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan 2018 mendatang. Pengambilan …